Mulyono Cari Solusi Bank Emok

Anggota DPRD Kota Sukabumi Fraksi NasDem, Mulyono saat melakukan reses di Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang. Foto:ikbal/radarsukabumi.

CITAMIANG – Keberadaan Bank Emok nampaknya sudah tersebar di wilayah Kota Sukabumi. Bahkan keberadaannya dianggap sangat meresahkan bagi sebagaian masyarakat. Bahkan, saat menggelar reses Anggota komisi I DPRD dari fraksi partai Nasdem kota Sukabumi, Mulyono pun tak luput jadi Curhatan masyarakat tentang keberadaan Bank emok ini.

” Iya masyarakat terlihat resah, kita juga belum mengetahui berapa jumlah warga yang tergabung menjadi nasabah bank emok diwilayah sini,” ujar Mulyono disela-sela reses di rumah kediamannya Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang, belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Tentunya kata Mulyono, fenomena Bank Emok harus menjadi perhatian dari pemerintah. Soalnya jika Bank Emok terus menyebar akan semakin menambah persoalan di masyarakat. ” Kita juga sudah sering dibahas didewan agar segera teratasi. Ini berkembang nantinya akan tidak bagus, “katanya.

Menurutnya, keberadaan bank emok ini tidak hanya terjadi di dapil 1 saja tetapi di daerah lain di Kota Sukabumi. Itu menandakan masyarakat Kota Sukabumi belum sejahtera.

“Solusinya harus ada peran dari Pemerintah, dan nanti akan saya usulkan karena itu porsi Komisi lain. Pada rapat kerja dinas, kita akan sampaikan juga kepada mitra kerja komisi 1,” jelasnya.

Namun kata Mulyono, mengatasi fenomena tersebut harus dimulai dari masyarakat itu sendiri. Pasalnya. ada faktor pemicu lainnya yakni segi sosial.

Artinya ada beberapa orang yang tergabung menjadi nasabah bank Emok karena ikut-ikutan saja.

“Masyarakat jangan terlalu memaksakan. Tapi hal ini akan kami sampaikan untuk segera mencari solusinya jika memang sampai mengganggu,”pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.