Kecamatan LembursituKOTA SUKABUMI

Mujahidin Bakar Semangat Petugas

LEMBURSITU, RADARSUKABUMI.com – Sebanyak seratusan prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kota Sukabumi kembali menjalankan misinya, kemarin (11/7).

Mereka terdiri dari Kodim 0607/Kota Sukabumi, Yonif 310, Yonarmed 5, Satradar AU dan Puslatpur Marinir siap “bertempur” untuk membangun jalan di Kampung Tegal Panjang, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi. Perjuangan pengabdian untuk rakyat ini selama 30 hari ke depan atau tepatnya sampai tanggal 8 Agustus 2019 nanti.

Suasana pun seketika berubah saat Lektol Kav. Mujahidin selaku Dansatgas TMMD sekaligus Dandim 0607/Kota Sukabumi hadir di tengah mereka. Dansatgas langsung mengambil alih dengan meneriakan yel-yel khas prajurit agar semangat prajurit terbakar.

Dalam kesempatan tersebut, Dansatgas menyampaikan 5 point penting terkait TMMD. Petama, dia mengingatkan bahwa sebagai prajurit wajib bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa agar selalu diberikan kesempatan bergabung dalam Satgas TMMD. “Karena pekerjaan yang dilakukan sungguh mulia,” kata Mujahidin.

Kedua, lanjutnya, selain melaksanakan pekerjaan fisik, para prajurit juga dijamin hak-haknya berupa dukungan logistik dan perawatan kesehatan. Hal ketiga, Dansatgas juga meminta kepada para prajurit agar tercipta keyakinan dalam hati sebelum bekerja, bahwa keihlasan bekerja harus menjadi landasan utama. “Sehingga setiap keringat dan tenaga yang dikeluarkan akan menjadi amal baik di kelak kemudian hari,” ujarnya.

Hal keempat, Dansatgas berpesan agar para prajurit berpegang teguh pada doktrin TNI yang meliputi Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI. “Sehingga dalam setiap interaksi dengan Masyarakat, nama baik TNI akan selalu terjaga,” ucap Danstagas. “Dengan kerja keras, semangat membara dan kerjasama yang kompak, maka pekerjaan membangun di jalan Kampung Tegal Panjang akan selesai tepat waktu dan tepat sasaran,” pungkas dia.

 

(net)

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button