Manfaatkan Lahan Pemda, Karang Taruna Ciptakan Petani Milenial

  • Whatsapp
Ketua Karang Taruna Kota Sukabumi, Raden Koesoemo Hutaripto (kiri) saat mengunjungi kantor DKP3 Kota Sukabumi, belum lama ini.

SUKABUMI – Eksistensi Karang Taruna Kota Sukabumi untuk membangun Kota Sukabumi terus digemborkan. Kali ini, Organisasi yang dinahkodai Raden Koesoemo Hutaripto (RKH) tersebut berencana ingin memberdayakan lahan pemerintah daerah untuk dijadikan lahan produktif, sekaligus menciptakan para petani milenial. Di mana, sasaran petani milenial itu menyasar ke setiap kelurahan maupun setiap Rukun Warga (RW).

Untuk itu, Karang Taruna Kota Sukabumi, akan menggandeng pemerintah untuk membantu penyediaan benih, pupuk dan lahan pertanian.

Bacaan Lainnya

“Kita akan minta Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) untuk membantu dalam penyediaan benih dan pupuk. Sedangkan untuk penyediaan lahan, kami akan bekerjasama instansi terkait, karena saat ini masih banyak aset Pemda yang mengganggur dan tidak terurus di Kota Sukabumi,” kata RKH sapaan karibnya.

Untuk itu, sebelum melakukan berbagai tahaoan tersebut, pihaknya bakal melakukan pembekalan dengan memberikan bimbingan teknis di setiap kelurahan.

“Kita berharap dengan adanya program ini dapat memberikan keuntungan yang lebih untuk para pemuda dan memberikan pekerjaan bagi pemuda yang masih belum mendapatkan pekerjaan,” akunya.

Dengan adanya pemanfaatan lahan tersebut sambung RKH, lahan yang nganggur sebelumnya kedepan dapat lebih produktif serta bakal berguna berguna untuk masyarakat. “Karena lahan yang tidak terpakai ataupun yang tidak terurs bisa lebih rapih lagi kedepannya,” paparnya.

Menurut RKH, pemanfaatan lahan ini akan diawali di Kecamatan Lembursitu. Dimana kecamatan yang berbatasan dengan Kabupaten Sukabumi itu memiliki potensi peternakan, perikanan dan pertanian.

“Untuk kecamatan lainnya, kami akan identifikasi juga lahan yang ada sehingga kedepannya bisa lebih lagi,” pungkasnya. (bam/t).

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *