KOTA SUKABUMI

Magma Kodim Borong Juara

WARUDOYONG, RADARSUKABUMI.com– Sekolah Sepak Bola (SSB) Magma Kodim 0607 Kota Sukabumi tampil sempurna pada ajang festival Piala Menpora kelompok usia 12 tahun di Lapang Suryakencana Kota Sukabumi, kemarin (21/7). Anak asuhan Kopda Inf Bayu Sahara ini memborong dua penghargaan, yakni juara pertama diraih Magma Putih dan juara runer up diraih Magma Hijau. Sebelumnya kedua tim tersebut bentrok pada laga final yang berakhir dengan tendangan adu penalti. Dimana tim Magma Putih berhasil keluar menjadi juara setelah sukses meraih skor 2-1 dari saudara kandungnya Magma Hijau. Di laga sebelumnya, SSB Atep Seven Cianjur berhasil menjadi juara ketiga setelah menang 2-1 pada laga adu penalti melawan Komunitas SSB Cianjur.

Keempat klub tersebut secara otomatis melenggang ke pertandingan tingkat Provinsi Jawa Barat, yang rencana akan digelar akhir Juli atau awal Agustus 2019 mendatang, di Kota Bandung. Ketua panitia Korda Sukabumi-Cianjur, Duduh Dzulkifli mengatakan, kejuaraan festival Piala Menpora kelompok usia 12 tahun ini dilakukan selama dua hari dengan melibatkan 32 tim dari empat wilayah. “Secara keseluruhan tim ada 32 dengan rician, tim dari Kota Sukabumi berjumlah 11 tim, dari Kabupaten Sukabumi 12 tim, dari Cianjur 4 tim dan satu dari provinsi Banten, lebih tepatnya daerah Bayah 1 tim,” ujar Duduh kepada awak media.

Diterangkannya, festival Piala Menpora ini merupakan even berjenjang. Dimana para perwakilan kota-kabupaten akan bertanding pada tingkat provinsi dan tingkat nasional. “Untung yang nasional aka di selenggarakan di Palembang, sekitar pertengahan Agustus,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum MAgma Kodim 0607 Kota sukabumi, Kopda Bayu Sahara mengaku bangga dengan prestasi anak didiknya. Setelah sebelumnya, dua wakil Magma Kodim 0607 Kota Sukabumi kategori usia 14 dan 16 tahun juga berhasil melenggang ke tingkat provinsi. “Tentu saja, ini sebuah prestasi yang luar biasa. Dimana kerja keras pelatih dan official mendapatkan hasil yang sepantasnya. Apalagi di dukun para orangtua pemain yang sangat luar biasa,” kata Bayu.

Ia pun menghaturkan terima kasih kepada Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi, Letkol Kav Mujahidin sebagai dewan penasehat yang sudah mendukung penuh atlet-atletnya bertanding. “Alhamdulillah ini sebuah capaian yang luar biasa. Terima kasih untuk semuanya,” pungkas Bayu.

 

(why)

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button