Lurah di Kecamatan Cikole Sukabumi Ngaliwet Bersama

Lurah di Kecamatan Cikole Ngaliwet
Sejumlah pegawai dan lurah se Kecamatan Cikole saat mengikuti ngaliwe bersama di Halaman Kantor Kecamatan Cikole, Jumat (1/3).

CIKOLE – Menjelang bulan suci Ramadan 1445 H, sejumlah pegawai dan lurah se-Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, menggelar ngaliwet bersama yang dipusatkan di Halaman Kantor Kecamatan Cikole, Jumat (1/3).

Lurah Subangjaya Jumyati menjelaskan, kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi antara sesama pegawai dan lurah di Kecamatan Cikole. “Ya, kegiatan ini sekaligus merayakan datangnya bulan Ramadan yang sebentar lagi tiba,” kata Jumyati kepada Radar Sukabumi, Jumat (1/3).

Bacaan Lainnya

Menurut Jumyati, acara ngaliwet ini dilaksanakan untuk mempersiapkan diri dalam menyambut bulan yang penuh berkah tersebut.

“Kegiatan botram atau ngaliwet ini kami adakan sebagai bentuk ikatan silaturahmi antara kami dan pegawai kelurahan lainnya,” ujarnya.

Jumyati menjelaskan, acara ngaliwet ini juga dihadiri sejumlah lurah dan pegawai yang ada di Kecamatan Cikole. Semua tampak seru dan riang gembira sambil menikmati hidangan khas nasi liwet yang dihidangkan secara berkelompok.

“Kiranya acara seperti ini dapat menjadi contoh bagi kegiatan lainnya di lingkungan sekitar untuk selalu menjalin tali silaturahmi,” ucapnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut selain bisa mempererat ukhkuah islamiah juga menjadi spirit dalam menjalankan ibadah puasa. “Semoga kegiatan ini bida menjadi agenda tahunan setiap menjelang puasa,” pungkasnya. (Bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *