LK3 Siapkan Mobil Konsultasi

  • Whatsapp

CIKOLE, RADARSUKABUMI.com – Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) Kota Sukabumi menyiapkan satu mobil khusus untuk konsultasi masyarakat. masyarakat dapat mengkonsultasikan apapun yang dialami baik yang berkaitan dengan masalah psikologis ataupun yang sudah sampai taraf gangguan psikologis.

Hal itu, diungkapkan Ketua LK3 Kota Sukabumi, Joko Kristianto. Menurutnya, di Kota Sukabumi sudah ada mobil khusus untuk konsultasi, sehingga masyarakat bisa datang langsung ke Dinas Sosial atau pihak LK3 yang datang ke tempat masyarakat. “Jadi sebetulnya bisa konsultasi di luar masalah psikologis juga tapi yang paling banyak adalah masalah kejiwaan, masalah keluarga,” ungkapnya, kemarin (12/9).

Konsultasinya macam-macam. Di LK3 itu ada tiga pengurus, tapi ada tim profesi, dokter, pekerja sosial, konselor adiksi, konselor keluarga, dan ahli hukum. Adpaun pelayanan lewat virtual itu 24 jam. Namun bila tatap muka hanya, di jam kerja dari hari Senin sampai Jumat. “Bisa juga mengunjungi ke lokasi, sosialisasi, parenting, tatalaksana bisa untuk organisasi, pengajian, kumpulan , komunitas dll dengan hanya mengganti biaya transport saja tidak ada biaya layanan,” papar Joko.

Menurut Joko, lembaga ini diinisiasi oleh Kemensos, sehingga di setiap Kota dan Kabupaten di Indonesia itu ada LK3. Lebih lanjut, Joko menjelaskan, di Kota Sukabumi LK3 sendiri sudah ada sejak tahun 2010. “Masyarakat bisa datang langsung ke Dinas Sosial atau pihak LK3 yang datang ke tempat masyarakat,” pungkasnya.

 

(upi/d)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *