Linglung dan Kelaparan, Mak Mimin Dibawa ke Dinsos

  • Whatsapp
Karang Taruna bersama Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kecamatan Warudoyong sinergis membantu utuk mengantarkan Mimin ke Kantor Dinas Sosial Kota Sukabumi, Kamis (18/3).

SUKABUMI — Sejumlah pengurus Karang Taruna bersama PAC Ansor Kecamatan Warudoyong, bersinergi membantu Mak Mimin (70), seorang nenek yang linglung dan sedang menahan nyeri serta lapar di Jalan Cemerlang, Kelurahan Sukakarya, Kamis (18/3).

Ketua Karang Taruna Kelurahan Sukakarya, Asep Supriatna menjelaskan, Mak Mimin saat ditemukan tengah menahan nyeri dan lapar sehingga Karang Taruna bersama pemuda Ansor membantu nenek malang tersebut.

Bacaan Lainnya

“Karena Mak Mimin lapar dan kesakitan kami langsung memberikan makan. Namun, ketika ngobrol Mak Mimin ini langsung tidak hapal dari mana berasal,” kata Asep kepada Radar Sukabumi, Kamis (18/3).

Setelah diberikan makanan, lanjut Asep, Karang Taruna Bersama Ansor mengantar nanak tersebut ke Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi untuk ditindaklanjuti.

“Karena kami tidak tau alamat rumah Mak Mimin ini sehingga kami memutuskan untuk mengantarnya ke Dinsos,” ujarnya.

Menurutnya, aksi ini sebagai bentuk kepedulian Karang Taruna dan Ansor terhadap sesama khususnya yang membutuhkan bantuan.

“Kami membantu untuk mengantarkan si emak itu pulang tetapi karena linglung sehingga kami membawanya ke Dinas Sosial,” paparnya.

Asep berharap, keluarga Mak Mimin ini bisa segera menjemputnya di Dinsos Kota Sukabumi. “Mudah-mudahan keluarga bisa segera menjemput si emak ini,” pungkasnya. (Bam/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *