Polresta Sukabumi Gaungkan Ketahanan Pangan

  • Whatsapp
Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni saat meninjau kebun cabe keriting di Desa Perbawati Kecamatan Sukabumi

SUKABUMI — Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni mengapresiasi dan memberikan motivasi kepada dua personel Polsek Sukabumi saat mengunjungi zona ketahanan pangan di Desa Perbawati.

Kedua personel ini yakni, Aipda Anang Muhodam dan Bripka Amir Hamdani yang sudah menanam 15 ribu pohon tomat, mentimun dan cabe keriting diatas lahan seluas satu hektar di kawasan perkebunan di Desa Perbawati Kecamatan Sukabumi, sejak awal 2021.

Bacaan Lainnya

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni mengatakan, kali ini memberikan memotivasi kepada Bhabinkamtibmas yang selalu mengedukasi masyarakat dengan ketahanan pangan.

“Kebetulan di Sukabumi ada Bhabin Amir dan Bhabin Anang yang sudah menggerakan petani disini dengan cara bercocok tanam tomat. Alhamdulillah hasilnya mencukupi luar biasa bagus dan bisa menambah ekonomi masyarakat di lingkungan sekitarnya,” kata Sumarni kepada wartawan, Kamis (18/3).

Sumarni meminta, agar semua Babinkamtibmas dapat memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan ketahanan pangan. “Mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan Babinkamtibmas ini bisa menjadi contoh dan diikuti Babin lainnya,” paparnya.

Sementara itu, Bripka Amir menuturkan, penanaman tomat, mentimun dan cabai keriting ini sudah dilakukan sejak tiga bulan lalu. “Melalui hal ini, kami juga mengajak para petani dari warga sekitar untuk membantu mengurus perkebunan ini,” tuturnya. Menurutnya, dalam sehari ada 10 petani yang terlibat dalam bercocok tanaman tersebut.

“Saat panen, kami libatkan 15 hingga 20 petani. Semoga hal ini bisa membantu meningkatkan perekonomian warga sekitar, apalagi saat ini masih pandemi Covid-19,” pungkasnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *