Lapas Sukabumi Hadiri Rakor Evaluasi Capaian Kerja

Kementerian Hukum dan HAM
Sejumlah peserta saat mengikuti rapat dan koordinasi terkait evaluasi capaian kinerja pemasyarakatan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM

SUKABUMI – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sukabumi, Christo Toar menghadiri undangan rapat dan koordinasi (Rakor) terkait evaluasi capaian kinerja pemasyarakatan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Jawa Barat yang digelar disalah satu hotel Kota Bandung, Kamis (3/11).

Pada Rakor ini, Kalapas Sukabumi didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (Ka. KPLP), Rapril Rhamadonna dan dihadiri oleh Kepala Unit Pelayanan Teknis Pemasyarakatan Kemenkumham Se-Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

“Rakor evaluasi ini dilaksanakan selama dua hari dan dihadiri langsung Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Kepala Kantor Wilayah Jawa Barat beserta Kepala Divisi Pemasyarakatan,” ungkap Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sukabumi, Christo Toar kepada Radar Sukabumi.

Lanjut Christo, Rakor tersebut diawali dengan sambutan Kadivpas sekaligus menyampaikan laporan kegiatan dan capaian pemasyarakatan Kanwil Kemenkumhan Jawa Barat.

“Kemudian sambutan Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, selanjutnya sambutan serta pengarahan dari Dirjenpas sekaligus membuka rakor tersebut,” ujarnya.

Pada kesempataan ini, Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Irjen Pol Reynhard Saut Poltak Silitonga menuturkan, capaian tiga tahun selama menjabat sebagai Dirjenpas.

“Diharapkan agar seluruh unit pelayanan teknis pemasyarakatan jangan menciderai capaian pemasyarakatan sejauh ini dengan kesalahan yang disengaja,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Dirjenpas juga menyampaikan agar setiap Unit Pelayanan Tugas bisa mencapai target kinerja dan dapat meningkatkan sinergitas dengan aparat penegak hukum.

“Rakor ini, untuk peningkatan kualitas pelaksanaan tugas dan fungsi pemasyarakatan pada Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan sekaligus untuk menetapkan langkah straregis guna menjawab permasalahan pemasyarakatan saat ini,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *