Lapas Nyomplong Tanamkan Cinta Tanah Air

  • Whatsapp
Lapas Kelas IIB Nyomplong, Kota Sukabumi saat menggelar upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional.

SUKABUMI — Guna menanamkan kecintaan terhadap tanah air, Lapas Kelas IIB Nyomplong, Kota Sukabumi, menggelar upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) dengan melibatkan warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan yang diselenggarakan di Lapangan Serbaguna Lapas Kelas IIB Sukabumi ini, diikuti seluruh pegawai dan perwakilan WBP. “Kami sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadikan momentun HKN ini untuk meningkatkan kinerja di era reformasi birokrasi dan reformasi digitalisasi dan mendukung tata kelola pemerintahan yang bersih dan baik,” ungkap Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Kelas IIB Nyomplong, Kota Sukabumi, Bhanad Shofa Kurniawan, belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Lanjut Bhanad, pelaksanaan upacara peringatan HKN yang melibatkan WBP sebagai petugas upacara ini jugu untuk menanamkan rasa cinta tanah air. “Selain itu, untuk membangkitkan semangat warga binaan dalam mengisi hari-harinya selama menjalani masa pidananya,” ujarnya.

Menurutnya, upacara peringatan HKN ini kedepan rencananya akan dilaksanakan secara rutin di Lapas Kelas IIB Nyomplong Kota Sukabumi. “Ya, sebagai upaya membangkitkan semangat kemerdekaan serta kesadaran terhadap seluruh pegawai dan warga binaan pemasyarakatan,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya peringatan HKN ini bisa menjadikan semangat baru baik bagi para ASN maupun WBP agar lebih baik lagi kedepannya. “Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini pegawai lapas bisa meningkatkan kinerjanya,” pungkasnya. (bam/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *