KPU Kota Sukabumi Tes 109 Calon Panitia Pemilihan Kecamatan

KPU Kota Sukabumi tes PPK
Proses tes wawancara badan adhoc PPK oleh KPU Kota Sukabumi.

SUKABUMI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi, menyeleksi 109 orang calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Walikota – Wakil Walikota Sukabumi, di Hotel Taman Sari, Jalan Surya Kencana, Kecamatan Cikole.

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kota Sukabumi, Dikrillah mengatakan, hari ini seleksi calon bandan adhoc PPK tahapannya wawancara dan dibagi menjadi dua sesi atau dua hari berturut-turut yaitu hari ini (kemarin) 12 Minggu hingga hari ini 14 Senin 2024.

Bacaan Lainnya

“Pelaksanaan wawancara hari ini kita bagi menjadi dua sesi ya. Hari ini dan besok dengan jumlah peserta 109 orang. Setiap sesi wawancara sebanyak 55 orang,” ujar Dikrillah kepada radar sukabumi, Minggu (12/05).

Ia menjelaskan, sesuai dengan jadwal hari pertama wawancara calon anggota PPK untuk wilayah Kecamatan Cikole, Citamiang, dan sebagian lagi Kecamatan Baros. “Besok sisanya Kecamatan Cibeureum, Warudoyong, dan Kecamatan Gunungpuyuh,” ungkapnya.

Lanjut Dikrillah, sesuai dengan juknis yang diatur oleh KPU RI wawancara atau tes calon PPK meliputi 3 aspek, yaitu pertama tentang wawasan kepemiluan, kemudian integritas. Artinya tentang loyalitas dan profesionalitas.

“Terakhir wawasan tentang kewilayahan. Jadi ketiga aspek itu yang ditanyakan kepada para peserta. Nanti pengumuman lulus atau tidak akan disampaikan tanggal 15 Mei melalui medsos dan website KPU,” jelasnya.

Dikrillah memaparkan, selama proses tes wawancara hingga siang tidak ada kendala yang signifikan. Pasalnya, peserta dari latar belakang yang berbeda dan berkesan.

“Artinya ada yang sudah betul betul memahami terkait materi wawancara ada juga yang secara tidak langsung tidak memahami materi tesnya, sehingga kita harus menyesuaikan pertanyaan pertanyaan itu. Saya lihat ada juga yang tidak memahami sama sekali pertanyaan ada juga yang lancar karena mungkin sudah ada persiapan yang khusus,” tandasnya. (ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *