KPU Kota Sukabumi Gandeng Media, Sajikan Informasi Berkualitas

KPU Kota Sukabumi
KPU Kota Sukabumi menyelenggarakan kegiatan Gathering bersama media, di Hotel Balcony, Rabu (28/12).

CIKOLE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi menyelenggarakan Gathering bersama media di salah satu hotel di Kota Sukabumi, Rabu (28/12).

Kegiatan bertajuk ‘Peran Media Dalam Menyongsong Pemilu Serentak Tahun 2024 Yang Demokratis dan Berintegritas ini, dihadiri Komisioner KPU Kota Sukabumi, Ratna Istianah serta sejumlah pengurus KPU lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatannya, Ratna mengatakan, kegiatan ini menujukan bahwa KPU sinergis dengan media, untuk bagaimana menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada 2024 nanti.

“Tentunya media memiliki peran yang sangat penting, dalam menjaga keutuhan demokrasi negara kita, salah satunya untuk menangkal berita-berita Hoax saat pemilu berjalan,” ujar Ratna kepada Radar Sukabumi, Rabu (28/12).

Masih kata Ratna, KPU pun butuh saran dan masukan dari insan pers. Dengan kegiatan gathering ini menjadi ajang berdiskusi mengenai soal tahapan pemilu dan yang lainnya.

“Bahwa dalam pemilu itu, kerap terjadi polarisasi politik identitas, sara, dan kampanye hitam, dengan itu diperlukan peran semua elemen dalam mengkanter hal itu,” ungkapnya.

Ratna menambahkan, salah satu indikator keberhasilan pemilu adalah meningkatnya partisipasi masyarakat dalam memilih. Begitu pun, KPU gencar melakukan sosialisasi dan memberikan pendidikan politik pada masyarakat serta pendidikan pemilih.

“Karena hal itu dilakakun sabagai upaya mewujudkan masyarakat yang cerdas dalam politik dan pemilu. Kemudian masyarakat supaya tau mengenai tahapan-tahapan pemilu, dan meminimalisir terjadinya mony politik di masyarakat,” bebernya.

Lanjut Ratna, peran media sangat penting untuk meginformasikan kepada masyarakat, dan partisipasi pemilih saat ini sudah mencapai 86,12 persen, selisih 14 persen melampaui target nasional.

“Semua itu berkat peran media yang memberikan Informasi berkualitas sehingga dapat mencerdaskan pemilih di Kota Sukabumi,” pungkasnya. (Cr4/t)

Pos terkait