KONI Kota Sukabumi Siap Berangkatkan 451 Kontingen di Ajang Porprov Jabar

Koni-Kota-Sukabumi
Ketua Umum KONI Kota Sukabumi, Haickel Reza Balfas (kedua kiri) saat foto bersama dengan perwakilan IGORNAS dan unsur Disporapar Kota Sukabumi

CIKOLE – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sukabumi merilis sebanyak 451 kontingen yang akan mewakili Kota Sukabumi diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 Jawa Barat, November mendatang.

Ketua Umum KONI Kota Sukabumi, Haickel Reza Balfas mengatakan, sebanyak 451 kontingen tersebut merupakan hasil penjaringan. Di mana, jumlah tersebut lebih sedikit dibanding jumlah atlet dan official sebelum dilakukan penjaringan.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, mereka yang berangkat sudah siap tanding. Adapun yang akan ikut perlombaan sebanyak 342 atlet dengan jumlah official 109 orang,” ujar Haickel kepada Radar Sukabumi disela-sela peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tingkat Kota Sukabumi di Lapangan Merdeka, belum lama ini.

Diterangkan dia, pada ajang Porprov 2022 Jawa Barat ini, pihaknya menargertkan sedikitnya 10 medali emas atau naik peringkat dari Porprov sebelumnya. “Kalau porprov lalu bisa tujuh emas, mudah-mudahan Porprov sekarang bisa 10 emas atau lebih,” harapnya.

Ia mengaku, saat ini pendanaan untuk Porprov dinilai belum ideal, sebab dengan jumlah kontingen dan penempatan venue pertandingan yang banyak, tidak akan mencukupi. Namun demikian, pihaknya masih tetap optimis untuk meraih target. “Kita akan terus berjuang untuk Kota Sukabumi,” katanya.

Disinggung soal Training Center sebelum pertandingan Porprov, pria berdarah arab ini memastikan tidak ada Training Cennter, mengingat anggaran yang diberikan terbatas. “Untuk Training Center diserahkan ke cabang olahraga masing-masing,” pungkasnya. (cr3/t)

Koni-Kota-Sukabumi
Ketua Umum KONI Kota Sukabumi, Haickel Reza Balfas (kedua kiri) saat foto bersama dengan perwakilan IGORNAS dan unsur Disporapar Kota Sukabumi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.