Komisi II Pertanyakan Kesiapan Keberlangsungan Pembangunan Pasar Pelita

  • Whatsapp

SUKABUMI- Komisi II DPRD Kota Sukabumi kembali melakukan kunjungan kerja. Kali ini, Komisi II yang bergerak di bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan melakukan kunjungan kerja ke Dinas Koperasi, Usaha Mikro , Perindustrian dan Perdagangan. Terutama mengenai Pembangunan Pasar Pelita.

” Alhamdulillah kita bisa kembali bersilaturahmi dengan mitra kerja komisi II. Kita di Dinas koperasi membahas masalah anggaran 2021, pembangunan pasar Lembursitu dan perkembangan Pasar Pelita,” ujar Ketua Komisi II DPRD Kota Sukabumi, Ivan Rusvansyah kepada Radar Sukabumi, Senin (18/1).

Bacaan Lainnya

Dikatakan Ivan, terutama terkait keberlangsungan pasar pelita, Dinas Koperasi, Usaha Mikro , Perindustrian dan Perdagangan harus mempersiapkan dari sekarang ketika pasar pelita nanti sudah terwujud. Mulai dari perpindahan PKL ke Pasar pelita, harga yang harus tersosialisasikan kepada pedagang dan kesiapan lainnya.

” Kami meminta dinas untuk mulai menyiapkan strategi agar para PKL bisa masuk ketika pasar pelita jadi. Makanya dari sekarang harus segera dipersiapkan,” ungkapnya.

Begitupun mengenai harga kios di pasar pelita kata politisi Golkar itu jangan sampai harga simpang siur sehingga membuat para pedagang menjadi tidak jelas. Harus ada kejelasan mengenai harga kios di pasar pelita dan tentunya harus sesuai dengan kemampuan para PKL.

” Kita nanti akan memanggil pengembang dan dinas untuk membahas harga -harga kios. Dan bisa tersosialisasikan langsung oleh mereka jangan sampai ada calo yang membuat harga mahal, sehingga para pedagang tidak mau masuk ke pasar pelita,” jelasnya.

Sementara itu, terkait kesiapan dinas yang akan membangun pasar di Terminal Lembursitu. Apalagi informasinya dari dinas bahwa tahun ini ada anggaran dari provinsi untuk pembangunan pasar tersebut.

” Jangan sampai anggaran yang sudah disediakan oleh provinsi tidak terserap dan berjalan sesuai dengan rencana,” jelasnya. (bal)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *