KOTA SUKABUMI

Komisi II DPRD Kota Sukabumi Ingatkan Pemerataan Pembangunan

CIKOLE- Komisi II DPRD Kota Sukabumi mengingatkan kepada Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (PUPRPKPP) Kota Sukabumi agar terjadi pemerataan pembangunan di Kota Sukabumi.

Hal tersebut dikatakan Ketua Komisi II DPRD Kota Sukabumi, Ivan Rusvansyah usai melakukan kunjungan kerja. “Ya, kita menanyakan program dinas PUPR agar di 2020 seperti apa, jangan sampai terjadinya penumpukan satu titik pembangunan saja tapi harus merata,” ujarnya.

Apalagi kedepannya Kota Sukabumi akan menuju Kota yang setara dengan Depok dan Bogor. Dimana program percepatan pembangunan nasional mulai dari Tol Bocimi, Double track dan Bandara akan berdampak besar ke Kota Sukabumi.

“Ini yang harus disiapkan dan direncanakan dari sekarang. Tata ruang kita nanti akan seperti apa, jangan kita menjadi kota perlintasan saja,” ungkapnya.

Begitupun dengan pembangunan infrastuktur di Kota Sukabumi jangan hanya berpusat di wilayah Citamiang atau Cikole. Sudah mulai untuk bergeser ke wilayah Baros, Cibeureum dan Lembursitu. “Kalau terus terjadi pembangunan di wilayah Cikole, terus tidak diimbangin dengan pembangunan drainase yang bagus, nanti dikhwatirkan akan semakin jelek, contohnya mudah terjadi banjir,” katanya.

Sementara itu Ivan meminta, untuk kawasan permukiman jangan sampai merusak lahan pertanian produktif. Dari sisi rekomendasi perizinan kawasan perumahan pun harus lebih detail dalam melakukan kajian.

Loading...

“Sekarang sudah banyak lahan pertanian yang dijadikan perumahan. Kalau izinnya lebih mudah bagaimana nanti Kota Sukabumi kedepannya,” tegasnya.

Intinya kata Ivan kunjungan ke mitra komisi II ini dalam upaya untuk berkolaborasi antara eksekutif dan legislatif dalam memujudkan pemerintahan Religius, Nyaman dan Sejahtera.

“Ya, namanya juga mitra, berarti kita harus sama sama untuk mendorong agar pembangunan di Kota Sukabumi ini lebih baik lagi. Kami menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi kami,” pungkasnya. (bal)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button