Kesehatan WBP Lapas Sukabumi Jadi Perhatian Khusus

Christo Toar
Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sukabumi Christo Toar

SUKABUMI — Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sukabumi, Christo Toar menyebutkan kesehatan warga binaan menjadi prioritas utama.

Pasalnya, kondisi Lapas yang kecil dan padat karena over kapasitas hingga 150 persen menjadikan rentan terjangkit penyakit.

Bacaan Lainnya

“Karena itu, saat ini kami gencar melakukan edukasi kapada warga binaan, karena kondisi Lapas Sukabumi yang kini over kapasitas hingga 150 persen membuat warga binaan rentan terjangkit penyakit, maka dari itu kesehatan akan menjadi prioritas nomber satu,” ungkap Christo kepada Radar sukabumi, Senin (16/5).

Menurutnya, edukasi kesehatan ini akan terus diberikan secara berkelanjutan oleh Kasubsi Perawatan dan tim Poliklinik Lapas Sukabumi karenakesehatan warga binaan akan menjadi perhatian utama dalam sebuah pelayanan.

“Belum lama ini, kami juga terus berupaya menggalakan edukasi kebersihan kamar guna mencegah penyakit menular,” bebernya.

Lanjut Christo, warga binaan diarahkan untuk membersihkan satu kamar hunian agar terhindak dari berbagai penyakit menular.

“Kami akan membersihkan semua kamar hunian warga binaan untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran penyakit menular,” ucapnya.

Pihaknya menghimbau, seluruh warga binaan agar dapat menjaga kesehatan dan kebersihan sehingga dapat terhindar dari berbagai penyakit menular.

“Kami harap, dengan berbagai upaya yang dilakukan dapat menekan terjadinya penyebaran penyakit menular tersebut,” tutupnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar