KOTA SUKABUMI

Kelurahan Lembursitu Masuk 4 Besar Lomba BBGRM Jawa Barat

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Kelurahan Lembursitu yang berada di wilayah Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi kembali menorehkan prestasi terbaiknya. Diketahui bahwa Lembursitu masuk 4 besar pada lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat atau BBGRM tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2020.

“Alhamdulillah, Kelurahan Lembursitu masuk 4 besar di lomba BBGRM tingkat Jawa Barat. Ini sebuah prestasi lagi untuk kami,” kata Lurah Lembursitu Yayah Ratnaningsih kepada Radarsukabumi.com, Jumat (7/8/2020).

Sementara itu, Asisten Daerah bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Sukabumi Ir H Cecep Mansur mengaku sangat bersyukur dan mengapresiasi atas prestasi tersebut. Apalagi hal ini terjadi di tengah situasi pandemi virus corona atau COVID-19 maka memang tidaklah mudah untuk bisa tetap bergotong royong dan berkarya.

“Kami dari Pemerintah Kota Sukabumi merasa sangat bersyukur dan di luar dugaan bahwa bisa masuk 4 besar. Kami akan dukung sepenuhnya. Mereka punya semangat di tingkat kelurahan. Kita tahu bahwa lomba ini dengan kondisi situasi yang sangat terbatas kami tetap akan memberikan dukungan yang sebaik-baiknya,” kata Cecep usai memberikan sambutan dalam ekspos BBGRM di aula Kelurahan Lembursitu.

Untuk diketahui bahwa ada beberapa indikator penilaian yang menjadi nilai unggul Kelurahan Lembursitu sehingga masuk menjadi 4 besar lomba BBGRM tingkat provinsi Jabar. Ada 21 Rukun Warga yang berada di kelurahan Lembursitu dengan potensi dan aset masing-masing.

Semisal kawasan Agroeduwisata Amarayah di RW 03, Biogas dan lapang Renyah di RW 12, hingga budidaya Cacing Lumbricus di RW 19. Untuk itu, Cecep tak lupa memberikan pesan penting kepada para Ketua RW agar tetap semangat dalam berinvoasi dan mendukung program yang telah digagas Kelurahan Lembursitu.

“Untuk para ketua RW, mari kita dukung semua program yang dimiliki Kelurahan Lembursitu. Jadi keberhasilan ini bukan hanya milik kelurahan saja, ketika para RW di Kelurahan Lembursitu bisa menunjukkan kegotongroyongan dan masyarakatnya yang baik, ini akan jadi tolok ukur dan repilkasi oleh RW-RW di luar wilayah Kelurahan Lembursitu,” pungkasnya. (izo/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button