Kelurahan Cikundul Sukabumi Bakal Bangun Danau Buatan

Kelurahan Cikundul Kota Sukabumi
Pemerintah Kelurahan Cikundul, menggelar Musrenbang di Aula Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lemburistu, Jumat (8/12).

LEMBURSITU – Pemerintah Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, menampung usulan masyarakat melalui musyawarah rencana pembangunan ( Musrenbang ) tingkat kelurahan yang digelar di Aula Kelurahan Cikundul, Jumat (8/12).

Kegiatan yang dihadiri, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya juga menghadirkan penampilan musik berbagai genre seperti kroncongan, POP dan genre musik lainnya untuk menghibur para peserta.

Bacaan Lainnya

Lurah Cikundul, Agus Heryanto mengatakan, dalam Musrembang ini terdapat 10 usulan yang sudah disepakati menjadi program prioritas pada 2025 mendatang.

“Alhamdulillah hasil Musrenbang kali ini terdapat lima program fisik dan lima non fisik yang akan kami kawal pada Musrenbang tingkat kecamatan nanti,” kata Agus kepada Radar Sukabumi, Jumat (8/12).

Lanjut Agus, beberapa usulan yang menjadi program prioritas pada 2025 nanti salah satunya, pembangunan irigasi untuk mengairi pesawahan warga. Pasalnya, saat musim kemarau tidak jarang mengalami kekeringan.

“Sebab itu, perlu adanya pembangunan irigasi untuk mengairi pesawahan warga,” ujarnya.

Tak hanya itu, sambung Agus, warga juga mengusulkan terkait danau buatan untuk mengantisipasi terkadinya kekeringan saat musim kemarau. “Warga juga mengusulkan pembangunan sarana air bersih (SAB) karena kalau musim kemarau banyak warga mengalami kesulitan air bersih,” bebernya.

Ia menambahkan, untuk membiayai 10 program prioritas tersebut anggaran yang dibutuhkan sangat pantastis yakni sekitar Rp24 miliar.

“Ya kalau ditotalkan lima kegiatan fisik dan non fisik itu mencapai Rp24 miliar. Semoga semua usulan warga ini dapat disepakati hingga tereali- sasi,” pungkasnya. (Bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *