Kelurahan Cikole Sukabumi Genjot Capaian Vaksinasi

Pemerintah Kelurahan Cikole
Pemerintah Kelurahan Cikole saat melakukan vaksinasi masal yang diselenggarakan di Aula Kelurahan Cikole

SUKABUMI — Pemerintah Kelurahan Cikole, Kecamatan Cikole, terus berupaya menggenjot capaian vaksinasi. Hal ini, dilakukan guna menekan terjadinya penyebaran Covid-19.

Lurah Cikole, Ujang Dayat mengatakan, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini Kelurahan Cikole bersama Dinkes dan Polres Sukabumi Kota menyelenggarakan vaksinasi massal.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah belum lama ini kami menggelar vaksinasi massal dengan sasaran sebanyak 4.537 orang,” kata Ujang kepada Radar Sukabumi, Jumat (18/3).

Lanjut Ujang, dalam vaksinasi massal ini tersedia vaksin mulai dosis satu hingga dosis tiga atau boster untuk remaja maupun warga yang lanjut usia (Lansia).

“Saat ini warga sangat antusias dengan adanya vaksinasi massal ini. Terbukti, dari banyaknya warga yang berdatangan. Jika melihat dari data yang ada, kebanyak masih dosis satu dan dua. Sedangkan capaian dosis tiga berada dikisaran 13 persen,” paparnya.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi ini sangat penting dilakukan sebagai salah satu upaya dalam menciptakan kekebalan tubuh terhadap penyebaran virus mematikan tersebut.

“Tentunya vaksinasi ini sebagai salah satu ikhtiar dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kelurahan Cikole,” imbuhnya.

Dalam menekan penyebaran Covid-19 ini, sambung Ujang, tentunya membutuhkan peran serta dari semua elemen.

Sebab, tanpa danya kerjsama yang terjalin baik antar warga, pemerintah dan unsur lainnya tentunya sulit untuk dapat menyudahi masa pandemi. “Karena itu, kami minta agar warga ikut serta dalam melaksanakan vaksinasi sebagai upaya pencegahan,” pungkansya. (bam)

Pos terkait