Kecamatan Warudoyong Sukabumi Pulihkan Ekonomi Lewat Bazar UMKM

Kecamatan Warudoyong
Camat Warudoyong, Ratna Hermayanti saat membuka gelaran bazar Ramadan di Kampoeng Naga Odeon Kelurahan Nyomplong Kecamatan Warudoyong

SUKABUMI — Pandemi Covid-19 berdampak pada semua sektor tak terkecuali UMKM yang juga merasa sangat terdampak. Untuk itu, sebagai upaya pemulihan perekonomian, pemerintahan Kecamatan Warudoyong menggelar Bazar Ramadan yang digelar di Kampoeng Naga Odeon Kelurahan Nyomplong, belum lama ini.

Camat Warudoyong, Ratna Hermayanti mengatakan, kegiatan bazar UMKM ini merupakan langkah untuk menggairahkan perekonomian warga Kota Sukabumi, khususnya di Kecamatan Warudoyong.

Bacaan Lainnya

Selain itu, sambung dia, adanya bazar UMKM juga sebagai langkah promosi untuk memperluas jaringan dan memasarkan produk UMKM, sehingga meningkatka produktivitas para pelaku UMKM.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini, selain menyemarakan bulan suci ramadhan, bazar ini bisa meningkatkan penghasilan bagi para pelaku usaha kecil,” kata Ratna kepada awak media.

Bazar Ramadan di Kampoeng Naga Odeon digelar oleh kelompok sadar wisata (Pokdarwis). Bazar tersebut akan digelar mulai 15-25 April mendatang. Pada bazar tersebut, pihak penyelenggara menggelar berbagai kuliner khas Kota Sukabumi dan produk UMKM lain, sekaligus untuk kebutuhan berbuka puasa dan lebaran.

“Semoga masyarakat bisa memanfaatkan bazar ini untuk kebutuhan selama bulan Ramadan. Dengan harapan para pelaku usaha bisa bangkit perekonomiannya,” ungkapnya.

Ratna berharap, bazar yang melibatkan para pelaku UMKM baik tingkat Kota maupun yang ada di Kecamatan Warudoyong ini, di yakini bisa menjadi ajang kebangkitan para pelaku usaha kecil atas keterpurukan dampak pandemi Covid-19.

“Semoga perekonomian di Kota Sukabumi bisa kembali normal,” harapnya. Selama bazar digelar protokol kesehatan Covid-19 diterapkan baik untuk pengunjung maupun pelaku usaha, bahkan tersedia layanan vaksinasi Covid-19. (cr1/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.