Kasus Positif Covid-19 Kota Sukabumi, Bertambah 10 Orang

  • Whatsapp
Petugas dari pemadam kebakaran saat melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Jalan Bhayangkara

SUKABUMI — Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Sukabumi, kembali mencatat penambahan 10 kasus terkonfirmasi positif virus Corona. Kini, sembilan pasien tengah menjalani isolasi mandiri dan satu orang lainnya menjalani solasi di rumah sakit.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Hardiana mengatakan, dari 10 orang yang terkonfirmasi Covid-19 ini berasar dari berbagai daerah diantaranya, dua warga Kelurahan Cikondang, satu warga Sudajaya, satu Babakan, satu Cibeureum Hilir, satu Cikole, satu Selabatu, satu Karamat, satu Karangtengah dan satu warga Keluarahan Benteng.

Bacaan Lainnya

“Adapun jenis kelaminnya lima laki-laki dan lima orang perempuan dengan dengan usia mulai 19 hingga 59 tahun,” kata Wahyu kepada wartawan, Minggu (6/6).

Lanjut Wahyu, dengan adanya penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ini jumlah totalnya menjadi sebganyak 2.685 orang. Rinciannya yakni, 261 masih menjalani isolasi baik mandiri maupun di rumah sakit, 2.355 sudah dinyatakan sembuh dan 69 meninggal dunia.

“Sedangkan, tingkat persentasi kesembuhan di Kota Sukabumi saat ini mencapai 87,7 persen dan 2,6 persen meninggal dunia,” paparnya.

Wahyu menambahkan, zona Kota Sukabumi saat ini masih bertahan di orange sehingga masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) sesuai dengan anjuran meperintah demi segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Perlindungan peratama yakni menjaga kesehatan diri dengan memakai masker, muncuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas (5M). Sedangkan, vaksinasi merupakan perlindungan lapis kedua agar tetap sehat atau jika tertular penyakit tidak berat,” pungkasnya. (bam/t)

Pos terkait