Kasus Pembuangan Bayi di Baros Kota Sukabumi Masih Misteri

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin
DIWAWANCARA: Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin saat diwawancara Radar Sukabumi.(Foto : BAMBANG/RADARSUKABUMI)

SUKABUMI — Jajaran Polres Sukabumi Kota, masih berupaya mendalami kasus pembuangan bayi yang terjadi di Jalan Proklamasi RT (4/5), Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi pada Kamis 29 September lalu. Namun, hingga saat ini polisi masih belum menemukan titik terang terkait orang tua yang nekad membuang buah hatinya tersebut.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Zainal Abidin mengatakan, kasus pembuangan bayi tersebut hingga saat ini masih dalam proses lidik.

Bacaan Lainnya

“Ya, masih dalam proses lidik keberadaan dari orang tua yang bersangkutan,” kata Zainal kepada Radar Sukabumi, Rabu (5/10).

Kendati demikian, lanjut Zainal, Polres Sukabumi Kota akan berupaya untuk mengkuak kasus tersebut hingga tuntas. “Kami akan terus mendali kasus ini hingga selesai. Adapun, bayi nya saat ini diserahkan kepada dinas terkait,” ucapnya.

Sementara itu, Kabid Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak DP2KBP3A Kota Sukabumi, Wiwi Edhi Yulaviani mengatakan, Saat ini bayi tersebut dalam kondis baik dan sehat yang masih dalam penanganan pihak Rumah Sakit R Syamsudin SH.

“Itu bayi terlantar jadi masih menunggu hasil penulusuran Kepolisian, prosesnya kalau dari Kepolisian selesai bayi tersebut nanti diserahkan ke Dinas Sosial (Dinsos) dan biasanya, dititipkan dulu ke provinsi sambil menunggu proses adopsi,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *