Kanwil Kemenkumham Jabar Tinjau Lapas Nyomplong

  • Whatsapp
Kanwil Kemenkumham Jawa Barat saat meninjau semua program yang digulirkan di Lapas Kelas IIB Nyomplong, Kota Sukabumi.

SUKABUMI — Guna mendorong penguatan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Jawa Barat, menyambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Nyomplong Kota Sukabumi, belum lama ini.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Kantor Wilayah bersama Pimpinan Tinggi dan Kepala UPT se-Bogor Raya datang menggunakan kendaraan sepeda motor langsung dari Kantor Kemenkumham Jabar.

Bacaan Lainnya

“Kunjungan ini untuk meninjau semua program unggulan yang ada di Lapas Kelas IIB Nyomplong. Seperti, meninjau proses pembuatan bakso, keadaan dapur umum, kegiatan bimbingan kerja rajut rambut sintetis dan meninjau blok hunian,” kata Kepala Kanwil Kemenkumham Jabar, Imam Suyudi kepada wartawan.

Dalam kesempatan ini, lanjut Imam, pihaknya juga melihat inovasi Aplikasi Sistem Informasi Layanan Lapas Sukabumi (SILAPSMI) di Lapas Sukabumi dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat khususnya untuk keluarga warga binaan karena dengan apilkasi ini akan lebih banyak warga binaan yang akan mendapatkan pelayanan lebih mudah secara cepat, akurat, transparan dan tanpa biaya dalam membangun zona integritas menuju WBK dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Kami berharap dapat membangun kebersamaan, kekompakan sehingga dapat mewujudkan enam area perubahan. Mari bersama-sama untuk dilaksanakan dan memberikan pelayanan lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Kasubsi Registrasi dan Bimkemas Lapas Kelas IIB Nyomplong Kota Sukabumi, Fajar menuturkan, dalam menuju Zona Integritas (ZI) WBK dan WBBM, Lapas Kelas IIB Nyomplong meluncurkan bebrapa inovsai seperti, SILAPSMI dan Serba-Serbi Buku dalam Gerobak (SEBLAK) yang merupakam program unggulan.

“Hal ini untuk memudahkan proses layanan kunjungan, integrasi WBP, informasi, layanan pengaduan, produk narapidana yang dilakukan secara terbuka, transfaran dan akuntabel,” tuturnya.

Menurutnya, launching aplikasi SILAPSMI ini disaksikan langsung Kepala Kantor Wilayah beserta Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat.

“Kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dan siap berbenah untuk menjadi lebih baik dalam melaksanakan Pembangunan zona integritas menuju WBK,” pungkasnya. (bam/t)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *