Kantor Pos Cabang Sukabumi Klaim Sudah Salurkan 25.737 BLT BBM

BLT BBM Sukabumi
Sejumlah petugas Kantor Pos Cabang Sukabumi saat menyalurkan bantuan kepada penerima manfaat

SUKABUMI — Kantor Pos Cabang Sukabumi, berhasil merealisasikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) kepada sebanyak 25.737 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari jumlah total target sebanyak 25.989 KPM.

Ketua Satgas Kantor Pos Sukabumi Fajar Maulana mengatakan, penyaluran BLT BBM ini sudah direalisasikan sejak beberapa bulan lalu dan ditarget dapat selesai hingga 18 Desember 2022 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah hingga saat ini kami sudah berhasil menyalurkan sebanyak 25.727 KPM yang berada di Kota Sukabumi dan sisanya tinggal sekitar 253 KMP,” kata Fajar kepada Radar Sukabumi, Kamis (8/12).

Lanjut Fajar, adapun penyaluran BLT BBM di Kota Sukabumi hanya satu KPM yang dianggap gagal bayar lantaran meninggal dan hanya memiliki Kartu Keluarga (KK) tunggal.

“Jadi BLT BBM ini hanya bisa diambil apabila orang tersebut satu KK dengan penerima manfaat. Di luar itu, tidak bisa mengambil bantuan ini dan nantinya kami akan kembali mengembalikan bantuan tersebut kepada pemerintah pusat,” ujarnya.

Adapun, lanjut Fajar, besaran BLT BBM yang diterima per orangnya mendapatkan Rp300 ribu selama dua bulan. Penyaluran bantuan ini, dilakukan setiap hari dan bagi warga yang tengah sakit maupun sudah lanjut usia (Lansia) petugas secara door to door langsung menyalurkan bantuan tersebut.

“Ya, jika warga Lansia dan tengah sakit petugas langsung melakukan home visit untuk memberikan bantuan tersebut,” ucapnya.

Pihaknya optimis, penyaluran BLT BBM tersebut dapat rampung sesuai dengan waktu yang sudah ditetapkan. “Kami optimis bisa menyalurkan bantuan tepat waktu. Karena petugas juga tidak hanya berdiam diri tetapi melakukan jemput bola,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait