Kantong Kresek Hiasi Rumah Warga Kota Sukabumi di Gang Pramuka

Keresek Gang Pramuka Sukabumi
Sejumlah kantong kresek berjejeran di pagar ramah warga di Gang Pramuka RT02 RW02 Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole.

Hindari Pembuang Sampah Sembarangan

KOTA SUKABUMI – Sejumlah Warga di Gang Pramuka RT02 RW02 Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole berinisiatif memasang kantong keresek sebagai pengganti tong sampah disepanjang jalan gang tersebut.

Hal itu dilakukan warga karena seringnya para pejalan kaki yang membuang sampah sembarangan.

Bacaan Lainnya

“Sebetulnya itu inisiatif dari warga sekitar, karena memang banyak pejalan kaki yang melewati gang tersebut, dan hampir tiap hari sampah di Gang itu cukup merepotkan warga sekitar, karena mereka yang harus mengangkut dan membersihkan sampah itu,” kata Ketua RW 2 Kelurahan Selabatu, Irwan Hermawan, kepada awak media, Selasa (24/5).

Menurut Irwan, dipasangnya kantong kresek itu merupakan pengingat kepada para pejalan kaki, apabila melihat kantong kresek yang identik dengan buang sampah, sehingga para pejalan kaki yang lewat jalan tersebut membuang sampahnya kedalam kantong kresek. Intinya mengedukasi masyarakat.

“Jadi sampah itu tinggal masukin ke kantong kresek. Kedepannya akan lebih diperhatikan lagi untuk tempat pembuangan sampah dari anggaran P2RW.

Sesuai dengan saran Pak Walikota, mudah-mudahan anggaran P2RW ini bisa diserap dan sebagiannya akan dimasukkan ke area situ juga,” tandasnya.

Sementara itu, dikutip dari akun resmi media sosial (Medsos) milik Walikota Sukabumi Achmad Fahmi. Dirinya mengapresiasi langkah yang dilakukan warga Kelurahan Selabatu Kecamatan Cikole yang berinisiatif memasang kantong keresek sebagai pengganti tong sampah disepanjang jalan gang.

Upaya ini sebagai langkah untuk mengedukasi warga setempat maupun pendatang yang belum sadar pentingnya arti menjaga lingkungan.

“Langkah ini tentu layak menjadi teladan, dengan mengajak warga sekitar agar dapat bertanggung jawab menjaga kebersihan. Karena menjaga kebersihan adalah bagian daripada Iman. Ayoo lestarikan lingkungan kita dengann membuang sampah pada tempatnya. Karena dunia ini bisa tetap terjaga oleh teladan anda,” ungkap Fahmi. (cr1/t)

Keresek Gang Pramuka Sukabumi
Sejumlah kantong kresek berjejeran di pagar ramah warga di Gang Pramuka RT02 RW02 Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar