KAMMI Galang Dana Korban Bencana

  • Whatsapp

CIKOLE – Aksi pengumpulan dana untuk meringankan beban penderitaan korban bencana alam yang menerjang wilayah Sukabumi Selatan, terus berlanjut.

Di Kota Sukabumi, belasan mahasiswa Mahasiswa yang tergabung dalam wadah organisasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Sukabumi ini, telah melakukan aksi penggalangan dana yang dipusatkan Di empat titik lampu merah bundaran adipura, Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Diantaranya, di Jalan Raya Perintis Kemerdekaan No 30, di Jalan Raya Lampu Merah Veteran, Jalan Raya Ahmad Yani dan Jalan Raya Lampu Merah Surya Kencana.

Untuk mendapatkan uang, mereka membawa kotak sumbangan dan spanduk bertuliskan Kammi peduli Sukabumi, aksi tersebut sengaja dilakukan untuk menarik perhatian penyumbang korban bencana.

Ketua Kordinator Lapangan Aksi Sosial Sukabumi Kota, Mas Yogi Destriyono mengatakan, aksi penggalangan dana ini merupakan sikap tanggap darurat yang dilakukan oleh KAMMI dalam merespon bencana alam. Seperti banjir yang akhir-akhir ini terjadi di wilayah Sukabumi Selatan.

“Empat kecamatan yang telah terkena musibah bencana alam, diantaranya Kecamatan Tegalbuleud, Kelibunder, Cidolog dan Kecamatan Cibitung,” jelas Mas Yogi kepada Radar Sukabumi.

Menurut Mas Yogi, kegiatan tersebut selain untuk melakukan penggalangan dana juga dijadikan sebagai sarana untuk pelatihan kader agar berani turun ke jalan.

“Mahasiswa itu harus paham betul terhadap permasalahan masyarakat, dan responsif terhadap masalah mereka, ini sesuai dengan kredo gerakan KAMMI,” ujarnya.

Ia berharap kepada warga yang terkena musibah bisa sabar mengingat hampir seluruh warga Sukubumi saat ini tengah berupaya bersama dengan pemerintah daerah untuk meringankan beban yang tengah dilanda bencana tersebut.

“Kami berharap kepada masyarakat untuk selalu peduli pada saudara-saudara kita yang terkena bencana jumlah berpapun ini akan kami berikan pada masyarakat yang kena bencana,” pungkasnya. (cr13/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *