Kamar Napi Lapas Kelas IIB Sukabumi Diobok-obok Petugas, Temukan Beberapa Unit HP

  • Whatsapp
Sejumlah anggota Lapas Kelas IIB Sukabumi saat melakukan penggeledahan di kamar para Napi.

SUKABUMI — Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sukabumi, melakukan penggeledahan semua kamar hunian para narapidana (Napi). Hal ini, dilakukan untuk deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban.

Kalapas Lapas Kelas IIB Sukabumi, Christo Victor Nixon Toar mengatakan, penggeledahan ini dilakukan menyikapi beberapa kejadian di masyarakat khususnya terkait isu peredaran gelap narkoba yang dikendalikan warga binaan pemasyarakatan di dalam Lapas serta melakukan langkah deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban.

Bacaan Lainnya

“Kami kembali melakukan kegiatan sidak kamar yang dilakukan di empat kamar hunian diantaranya Blok A3, A4, A9 dan B1,” kata Christo kepada Radar Sukabumi, Jumat (26/2).

Dalam kegiatan ini, dipimpin langsung Kepala KPLP Kasubsi Keamana, Kasubsi Pelapor dan Tata Tertib dan diikuti Staff KPLP Rupam III Rupam IV dan CPNS.

“Hasil sidak ini, petugas menemukan empat unit HP, tiga pisau cutter, satu kepala charger, 10 paku, enam USB, tiga earhphone dan satu charger portabel,” ujarnya.

Menurutnya, barang temuan hasil sidak diinventarisir dan didata untuk selanjutnya dimusnahakan.

“Kegiatan ini merupakan upaya deteksi dini yang bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan petugas dan mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban serta untuk meningkatkan kepatuhan WBP terhadap pelaksanaan tata tertib,” pungkasnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *