Jalan Pramuka di Kota Sukabumi Butuh Perbaikan

Jalan Pramuka Kota Sukabumi
Jalan Pramuka, Kelurahan Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang, yang kondisinya rusak, Selasa (27/12).

CITAMIANG — Sejumlah pengendara dan warga Kelurahan Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang, mengeluhkan kondisi kerusakan ruas Jalan Pramuka. Pasalnya, kerusakan jalan tersebut dapat mengancam keselamatan para pengendara yang melintas.

Dari pantauan Radar Sukabumi, kondisi ruas jalan tersebut selain banyak terdapat lubang menganga juga sebagian jalan nyaris tidak ada aspal yang melekat. Bahkan, badan jalan dipenuhi batu kerikil yang berserakan sehingga para pengendara harus ekstra waspada saat melintas.

Bacaan Lainnya

“Kerusakan jalan ini sudah berlangsung cukup lama dan sampai saat ini belum ada perbaikan,” ungkap salah seorang warga setempat, Yandi Supriadi (30) kepada Radar Sukabumi, Selasa (27/12).

Yandi khawatir, apabila jalan tersebut tidak segera diperbaiki kerusakan bakal semakin parah dan bisa mengancam keselamatan pengendara.

“Apalagi kalau musim hujan lubang yang menganga di badan jalan itu tidak terlihat sehingga bisa menjadi jebakan juga buat para pengendara. Selain itu, sebagian ruas jalan tidak jarang digenangi air sudah mirim kolam kalau lagi turun hujan,” paparnya.

Hal senada diungkapkan salah seorang pengendara, Zenal (29) kerusakan jalan tersebut selain mengancam keselamatan juga membuat para pengendara tidak nyaman. “Jelas tidak nyaman kalau jalannya rusak, selain itu juga bisa mengakibatkan keselakaan lalu lintas,” cetusnya.

Sebab itu, Zenel meminta, agar Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi agar segera memperbaiki kondisi ruas jelan yabg rusak tersebut. “Kami harap pemerintah bisa segera memperbaikinya demi keamanan dan kenyamanan pengguna jalan,” pungkasnya. (cr4/t)

Pos terkait