SDN Dewi Sartika Kota Sukabumi Terapkan Metode Pembelajaran Baru

SDN Dewi Sartika CBM Kota Sukabumi
SDN Dewi Sartika CBM Kota Sukabumi

SUKABUMI – SDN Dewi Sartika CBM Kota Sukabumi merupakan salah satu sekolah yang juga sudah mulai menerapkan Kurikulum Merdeka. Berdasarkan hasil evaluasi di semester pertama, SDN Dewi Sartika CBM sukses menerapkan kurikulum terbaru tersebut.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala SDN Dewi Sartika CBM Kota Sukabumi, Nana Mulyana saat dihubungi Radar Sukabumi, baru-baru ini. Menurutnya penerapan Kurikulum Merdeka di sekolahnya baru di tahun 2022 dan baru berjalan selama satu semester, meski begitu penerapan Kurikulum Merdeka ini sukses diterapkan.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah evaluasi di semester satu ini semua berjalan lancar, bahkan tujuan kami berjalan sesuai harapan, yakni peningkatan kualitas peserta didik yang lebih baik,”terangnya.

Menurutnya setelah menerapkan kurikulum merdeka para siswa bisa mengeksplor siswa secara langsung, khusus kaitannya dengan bakat dan minat siswa di kurikulum merdeka itu lebih kepada berdiferensiasi dan munculĀ  berbagai prestasi yang luar biasa. Baik prestasi akademik dan non-akademik.

“Kami berhasil mengembangkan potensi setiap siswa, Alhamdulillah itu tercapai. Bahkan para pendidik merasa enjoy tidak ada kendala selama menjalani Kurikulum Merdeka,”imbuhnya.

Untuk itu, menghadapi semester ke dua, pihaknya telah mempersiapkan strategi baru, khususnya dikegiatan belajar mengajar agar siswa tidak terlalu monoton, lebih dinamis, terus berubah, agar para siswanya tidak jenuh.

“Karena memang pendidikan ilmu itu terus berubah, kami telah mempersiapkan strategi baru untuk semester dua nanti,”pungkasnya. (wdy)

Pos terkait