Jaga Kondusifitas, Sejumlah Gereja Dijaga Ketat

Sejumlah personel Polres Sukabumi Kota saat melakukan pengamanan di beberapa gereja Kota Sukabumi, Minggu (4/10).

SUKABUMI — Guna menjaga kondusifitas dalam menjalankan ibadah, Polsek Lembursitu Resor Sukabumi Kota menerjunkan sejumlah personil untuk mengamankan kegiatan kebaktian yang digelar umat Kristiani di Gereja Getsemani, Jalan Palabuan II, Kecamatan Warudoyong, Minggu (4/10).

Pengamanan ini dipimpin langsung Kapolsek Lembursitu, AKP Dedi Suryadi dan sejumlah personel siaga memberikan pengamanan pada kegiatan Kebaktian rutin umat Kristiani.

Bacaan Lainnya

“Terdapat enam personel yang saat ini disiagakam untuk pengamanan kegiatan kebaktian,” ungkap Kapolsek Lembursitu, AKP Dedi kepada Radar Sukabumi, Minggu (4/10).

Lebih lanjut Dedi menerangkan, dengan memperketat pengamanan tentunya akan mengangisipasi hal-hal yang tidak diinginkan sehingga dapat menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi para jemaat dalam melaksanakan ibadahnya.

“Pergelaran personil di gereja khususnya di hari Minggu memang sering kita laksanakan untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif pada saat umat Kristiani melaksanakan peribadatannya” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Jajaran Polsek Lembursitu juga melakukan pengecekan dan pengawasan kepatuhan masyarakat khususnya para Jemaat terhadap protokol kesehatan sesaat sebelum kegiatan dimulai.

“Ya, selain itu kami juga melakukan pengecekan dan pengawasan kepatuhan para Jemaat terhadap protokol kesehatan,” paparnya.

Dedi menambahkan, dengan diperketatnya pengamanan maka akan dapat mempersempit celah terjadinya hal-hal ya g tidak diinginkan. “Saya harap, Kota Sukabumi bisa terus tercipta situasi yang kondusif,” tutupnya. (bam/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *