ISSI Didorong Lahirkan Atlet Sepeda Terbaik

ISSI Kota Sukabumi
Sejumlah atlet pemenang kejuaraan MTB XCO Race Open Series 1 Sukabumi saat menaiki podium dan foto bersama dengan panitia penyelenggara.

SUKABUMI – Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mendorong Pengurus Cabang Ikatan Sepeda Sports Indonesia (Pengcab ISSI) Kota Sukabumi agar bisa melahirkan bibit altet baru dalam olahraga sepeda.

Untuk itu, dirinya akan mendukung penuh berbagai kegiatan yang dilakukan ISSI guna lahirnya atlet baru yang mampu mengharumkan nama daerah.

Bacaan Lainnya

“Kami mendukung dan mengapresiasi kegiatan kejuaraan MTB XCO Race Open Series 1 Sukabumi yang digelar ISSI Kota Sukabumi.

“Kami berharap muncul kader dan bibit serta atlet baru sepeda yang saat ini di kota agak kurang muncul,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, belum lama ini.

Diakui Fahmi, kegiatan ini pun memotivasi dan merangsang masyarakat untuk mencintai sepeda. Mudah-mudahan kedepan, kegiatan yang sama bisa berlanjut oleh pengurus ISSI supaya semangat yang muncul tidak turun lagi.

Disinggung soal sirkuit sepeda, orang nomor satu di Kota Sukabumi ini tidak menapiknya. Ia mengaku, saat ini Kota Sukabumi tidak memiliki sirkuit sepeda yang memadai.

Namun demikian, pihaknya akan terus mengupayakan hal tersebut sebagai bentuk dukungan kepada atlet sepeda.

“Nanti coba diliat hutan kota akan dikelola dan ditata akan lebih nyaman karena nuansa pegunungan. Sehingga keberadaan sirkuit akan memunculkan atlet baru dan ISSI bergerak untuk membina dan menggiatkan kejuaraan sepeda untuk melahirkan atlet berprestasi baik lokal dan nasional,” harapnya.

Salah peserta kejuaraan MTB XCO Race Open Series 1 Sukabumi melintasi lintasan yang disediakan penyelenggara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.