IKA PMII Kota Sukabumi Resmi Dinahkodai Agus Bukhori 

IKA-PMII Kota Sukabumi periode 2022-2027.
Agus Bukhori bersama rekan-rekan IKA PMMI Kota Sukabumi lainnya melakukan foto bersama

CITAMIANG– Agus Bukhori resmi menahkodai Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Kota Sukabumi periode 2022-2027.

Kepastian ini berdasarkan hasil Musyawarah Cabang IKA PMII Kota Sukabumi di Gedung Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Kota Sukabumi Jalan Cipanas 2 Kel Gedong panjang, Kecamatan Citamiang, Minggu (17/4).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatannya, Agus mengatakan, musyawarah kali ini terasa istimewa karena juga bertepatan dengan peringatan hari lahir PMII ke-62 Tahun.

a menyebut bahwa amanah yang diembannya merupakan tanggung jawab bersama antar alumni PMII Kota Sukabumi.

“Sekali lagi, ini adalah tanggung jawab bersama antar alumni PMII Kota Sukabumi. Kita majukan organisasi ini bersama-sama, maju bersama, sejahtera bersama.

IKA PMII harus tetap eksis dan menjadi laboratorium untuk kader-kader PMII yang telah tuntas menjalankan proses kaderisasinya,” tegasnya.

Menurut dia, alumni PMII Kota Sukabumi secara resmi berdiri sejak tahun 2005 lalu setelah sebelumnya berstatus PMII Sukabumi Raya dan merupakan gabungan kampus di Kota/Kabupaten Sukabumi.

Untuk itu, eksistensi dan nilai-nilai positif harus tertanam pada kader-kader muda, sehingga menciptakan generasi penerus bangsa yang handal.

“Sekitar tahun 2001 lalu sepulang dari Jawa Timur pada saat itu saya kembali ke Sukabumi dan yang pertama saya cari pada saat itu adalah PMII, kemudian NU.

Akhirnya bertemu dengan PMII yang masih Sukabumi Raya. Seiring berjalannya waktu saya menemani perjalanan PMII dari masa ke masa hingga bisa sebesar sekarang.

Bukan perjalanan singkat, namun berkat konsistensi kita bisa tetap eksis hingga 17 tahun melahirkan alumni-alumni berkualitas,” ceritanya.

Ia mengaku, pasca musyawarah tersebut, pihaknya akan segera menyusun kepengurusan penuh IKA PMII Kota Sukabumi masa khidmat 2022-2027.

Selain itu, rencana ke depan juga akan disusun program-program kerja, menyongsong momentum-momentum strategis baik di tingkat lokal, Jawa Barat, maupun di tingkat nasional. Apalagi, kata Agus, beberapa alumni dan senior telah turut mengisi leading sektor. (cr1/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.