Polairud Polres Sukabumi Cek Kesiapan Lodaya Ketupat 2022

Satuan Polairud Polres Sukabumi
Kasat Polairud Polres Sukabumi AKP Tenda Sukendar mengecek perlengkapan Ops Ketupat Lodaya 2022.

PALABUHANRATU – Menghadapi Operasi Ketupat Lodaya tahun 2022, jajaran Satuan Polairud Polres Sukabumi melaksanakan pengecekan sarana dan prasarana yang akan digunakan dalam Operasi Ketupat Lodaya 2022, di Mako Satpol Airud, Jalan Raya Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Pengecekan sarana dan prasarana dipimpin langsung Kasat Pol Airud Polres Sukabumi AKP Tenda Sukendar dan KBO Sat Pol Airud Ipda Suyatno bersama anggota Sat Pol Airud.

Bacaan Lainnya

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kasat Polairud Polres Sukabumi, AKP Tenda Sukendar, mengatakan pengecekan itu merupakan bentuk kesiapan pihaknya dalam melaksanakan tugas Operasi Ketupat Lodaya tahun ini yang beberapa hari lagi akan digelar oleh Polres Sukabumi.

“Pengecekan peralatan ini sangat penting agar semua peralatan dapat dipergunakan pada waktunya,” papar Tenda seusai apel pagi, Senin (18/4).

Adapaun pengecekan sarana dan prasarana yang digunakan untuk Ops Ketupat Lodaya 2022 antara lain HT, megaphone, U-save, life jacket dan rubber boat. “Hasil daripada pengecekan sarana dan prasarana yang digunakan untuk Ops Ketupat Lodaya 2022 dalam keadaan baik,” ungkapnya.

Di sisi lain, dalam menghadapi libur lebaran tidak ada sarana dan prasarana saja yang dipersiapkan dengan matang, termasuk juga kesiapan seluruh personel. Hal itu untuk mengantisipasi atau menekan terjadinya kecelakaan laut (laka laut) saat wisatawan berlibur ke destinasi wisata pesisir pantai.

“Situasi menghadapi lebaran memang identik dengan orang berwisata dan untuk menekan kecelakaan laut, kami sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti tim life guard Balawista, Sarda, Satpol-PP, dan Basarnas serta para relawan,” paparnya.

Ia menegasaka, seluruh personel dan tim gabungan sudah tervoting di beberapa titik kawasan pesisir pantai, mulai Tegalbuleud Cibangang Pasirbaru Cisolok dan titik lainnya yang kerap ramai didatangi pengunjung atau wisatawan.

“Perencanaan dari jauh-jauh hari sudah kita persiapkan dengan matang. Hal ini juga kita laporkan ke tingkat Polres Sukabumi langkah langkah yang akan kami laksanakan,” tandasnya. (ris/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.