IGORA Kota Sukabumi Gelar Festival Olahraga Pendidikan

  • Whatsapp
IGORA Kota Sukabumi
IGORA Kota Sukabumi

SUKABUMI – Ikatan Guru Olahraga (IGORA) Kota Sukabumi bekerjasama dengan Kemenpora melalui Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Pendidikan, Deputi Pembudayaan Olahraga, menggelar Festival Olahraga Pendidikan dalam upaya pembudayaan olahraga di tingkat satuan pendidikan mulai dari SD, SMP dan SMA sederajat baik sekolah negeri maupun swasta.

Program festival ini dalam rangka mensosialisasikan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang diselenggarakan di 50 kota/kabupaten seluruh Indonesia, Kota Sukabumi merupakan kota ke-4 penyelenggaraan festival olahraga.

Bacaan Lainnya

Festival Olahraga Pendidikan yang diselenggarakan di Kota Sukabumi adalah cabang olahraga pencak silat dan karate, hal ini di sambut baik oleh Pemerintah Kota Sukabumi seperti Wali Kota Sukabumi, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi serta Kementerian Agama Kota Sukabumi.

Dalam arahannya Asisten Deputi Pengelolaan Pendidikan Ary Moelyadi menyampaikan, Kota Sukabumi merupakan salah satu kota yang sangat siap menyelenggarakan kegiatan Festival Olahraga Pendidikan maupun program-program lainnya yang diberikan oleh pihak Kemenpora, hal ini tidak terlepas dari komunikasi yang baik antara IGORA Kota Sukabumi, pemerintah daerah dan Kemenpora.

“Harapannya menjadi barometer penyelenggaraan Festival Olahraga Pendidikan untuk kota/kabupaten lainnya yang belum melaksanakan kegiatan tersebut,” terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *