Prodi Kimia UMMI Gandeng Pengurus Daerah Aisyiyah Kabupaten Sukabumi Membuat Hand Sanitizer Berstandar WHO

  • Whatsapp
Prodi Kimia UMMI

SUKABUMI – Di masa Pandemi Covid-19 masyarakat diharuskan untuk memenuhi protokol kesehatan, diantaranya sering mencuci tangan dengan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer untuk meminimalkan terkontaminasinya Virus Covid-19.

Pada pengabdian masyarakat yang dilaksanakan oleh Program Studi Kimia Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) bekerjasama dengan Pengurus Daerah Aisyiyah Kabupaten Sukabumi melakukan pelatihan bagi warga Muhammadiyah dan Aisyiyah agar dapat membuat hand sanitizer sendiri yang ramah lingkungan dan murah serta sesuai dengan standar world health organization (WHO).

Bacaan Lainnya

Workshop dilaksanakan di Laboratorium Program Studi Kimia Universitas Muhammadiyah Sukabumi.

Acara dibuka oleh Ketua PDA Kabupaten Sukabumi yaitu Hj. Ine Rukmiati, M.Pd. Dengan Narasumber Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Muhammadiyah Sukabumi, Dr. Reni Mulyani., M.Si. dan Asisten Laboratorium Rida Mutia S.Si dengan dibantu 2 mahasiswa dari Prodi Kimia dan 1 Prodi Teknik Informatika.

Peserta yang hadir terdiri dari perwakilan MDMC Sukabumi, Aisyiyah Kabupaten Sukabumi, Muhammadiyah Sukabumi, Aisyiyah Kabupaten Cianjur, Mahasiswa UMMI, serta para siswa dan guru yang berasal dari Amal Usaha Muhammadiyah yang berada diwilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi serta Cianjur.

Peserta sangat antusias mengikuti workshop tersebut. Peserta diberikan kesempatan untuk membuat langsung handsanitizer standar WHO dan diperbolehkan membawa hasilnya. Ketua PDA Kabupaten Sukabumi yaitu Ine Rukmiati berharap dengan pelatihan ini, peserta dapat menjadi fasilitator dilingkungan dan keluarganya didalam penyediaan handsanitizer untuk meminimalkan terkontaminasinya virus covid-19.

Serta dapat menjadi peluang usaha dimasa pandemi. Workshop tersebut terselenggara atas kerjasama Fakultas Sains dan Teknologi UMMI, RisetMU, PDA Kabupaten Sukabumi, dan PDM Sukabumi. (wdy/adv)

Prodi Kimia UMMI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *