HUT TNI, Kodim 0607 Gelar BSMSS

SUKABUMI – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 72, Komando Distrik Militer (Kodim) 0607 Kota Sukabumi, menggelar berbagai kegiatan. Di antaranya, Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) dan beberapa kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

Hal demikian, disampaikan Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letnan Kolonel Inf Mohammad Mahfud As’at, bahwa lokasi yang dijadikan sebagai tempat kegiatan BSMSS ini, adalah di Kampung Cipicung, Desa Cibolang, Kecamatan Gunungguruh.

Bacaan Lainnya

“Dalam pelaksanaan BSMSS ini, kami telah membangun dalam bentuk pengaspalan jalan sepanjang 1.100 meter dengan lebar empat meter,” jelas Mohammad Mahfud kepada Radar Sukabumi, Selasa (3/10).

Menurut Mohammad Mahfud, kegiatan tersebut, telah sebanding dengan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang menjadi salah satu program unggulan TNI untuk membantu masyarakat.

“Kegiatan BSMSS ini, merupakan wujud dari bhakti TNI terhadap warga masyarakat dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam memperingati HUT TNI ke 72,” ucapanya.

Pengaspalan jalan di Kampung Cipicug, Desa Cibolang ini, ujar Mohammad Mahfud, sangat penting dilakukan. Sebab, jalan yang merupakan akses utama warga menuju tempat publik ini, kondisinya sangat memprihatinkan.

Selain berlubang juga licin. Bahkan, jika musim penghujan badan jalan hampir dipenuhi lumpur. “Untuk itu, saya bangun jalan ini, dengan cara di aspal. Agar warga dapat menimkati jalan mulus. Apalagi, jalan ini selalu dilalui warga menuju area publik. Seperti, sekolah, puskesmas, pasar dan tempat area publik lainnya,” imbuhnya.

Ia berharap, dengan dibangunnya jalan tersebut, dapat mendongkrak faktor ekonomi warga.
“Kasian warga di sini kalau jalannya seperti itu (rusak, red). Dikhawatirkan dapat mengancam keselamatan pengendara roda dua maupun roda empat,” pungkasnya. (cr13/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *