HUT TNI, Dandim 0607 Ingatkan Perjuangan Pahlawan

  • Whatsapp

WARUDOYONG– Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-73, Kodim 0607 Kota Sukabumi beserta jajaran Muspida Kota Sukabumi menggelar kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Jalan Taman Bahagia Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, kemarin (4/10).

Dalam kesempatannya, Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi, Letkol (Kav) Mujahidin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menghargai perjuangan para pahlawan. Sebab, kemerdekaan tidak akan terjadi tanpa adanya perjuangan dari para pahlawan yang rela mengorbankan segalanya.

Bacaan Lainnya

“Kita bisa hidup bebas seperti ini, salah satunya berkat jasa para pahlawan. Jadi sudah selayaknya kita memberikan penghormatan bagi mereka,” ujar Mujahidin kepada Radar Sukabumi disela-sela kegiatan tabur bunga.

Menurut Mujahidin, kegiatan tabur bunga ini tidak hanya seremonial, tetapi bagaimana bisa mewarisi semangat juang para pahlawan yang sudah menegakan NKRI dengan ketulusannya.

Selain itu, dengan acara ini pula, diajarkan untuk menghargai sejarah. “Kita sebagai generasi penerus tinggal mengisi dan mempertahkannya,” imbuh dia.

Sementara itu hadir dalam kegiata tabur bunga, Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, Wakil Walikota sukabumi, Andri Setiawan Hamami, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro, serta unsur Muspida dan tamu undangan lainnya.

Menurut Achmad Fahmi, kegiatan tabur bunga ini menjadi simbol atas penghormatan terhadap jasa para pahlawan. Dimana, segala bentuk perjuangan para pahlawan harus dihormati dan dihargai. “Mari kita kenang jasa para pahlawan dan memberikan rasa hormat atas jasa mereka,” katanya.

Ia berharap tradisi tabur bunga tidak hanya sebatas seremonial, tetapi bagaimana bisa mengaplikasikan nilai-nilai luhur para pahlawan yang sudah gugur di medan juang. “Kita yang ada saat ini bagaimana menjaga NKRI dan mempertahankannya,” pungkas Fahmi.

 

(why)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *