Hore, Kota Sukabumi Punya Pedestrian Dago, Begini Nantinya

  • Whatsapp
PERCEPATAN PEMBANGUNAN: Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat melakukan monitoring pembangunan Pendestrian Dago, Kota Sukabumi, kemarin (12/12). (ikbal/radarsukabumi).

SUKABUMI – Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi nampaknya terus menggenjot pembangunan pendestrian di Jalan IR H Djuanda atau dikenal dengan sebutan Dago Kota Sukabumi, untuk segera selesai sesuai dengan rencana. Hal tersebut terlihat seringnya Fahmi meninjau dan memonitoring pembangunan Pendestrian Dago secara langsung.

“Hari ini kami memonitoring perkembangan kawasan Dago. Harapannya hadirnya kawasan Dago baru ini memberikan indeks kebahagian bagi masyarakat,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat melakukan monitoring di kawasan Dago, Kecamtan Cikole, Kota Sukabumi, Minggu (13/12).

Bacaan Lainnya

Direncanakan kata Fahmi, pembangunan Pendestrian Dago ini bisa selesai seluruhnya pada hari Rabu mendatang. Seluruh kawasan harus selesai baik itu sisi barat dan timur.

Sehingga nantinya pemerintah akan mengatur dan menata penempatan pedagang kaki lima (PKL) yang biasa berjualan di sini. Hanya saja kata Fahmi jumlahnya dibatasi.

“Sangat dibatasi, karena tidak ingin terjadi kekumuhan kembali setelah penataan kawasan Dago ini,” ungkapnya.

Dalam penataan PKL di kawasan Pedestarian Dago nantinya akan dibuatkan di beberapa titik-titik tertentu. Dalam satu titik itu hanya diisi oleh empat PKL.

“Kita buatkan sepuluh spot, setiap spot ada empat pedagang. Jadi totalnya 40 PKL. Kalau dibagi dua jadwal siang dan malam berarti ada 80 PKL,” ujarnya.

Bahkan nantinya PKL yang berada di kawasan Pendestrian Dago akan diseragamkan. Sehingga bisa tertata rapi dan tidak kumuh.

“Kita desain, gerobaknya seragam, bentuk dan warnanya harus seragam,”pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *