KOTA SUKABUMI

HOAKS: Larangan Terima Tamu Luar dari Dinkes Kota Sukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Beredar di media sosial dan aplikasi perpesanan tentang imbauan agar warga Kota Sukabumi melarang tamu luar dalam rangka mencegah virus corona atau covid-19. Imbauan tersebut bahkan menyebutkan dua instansi di Kota Sukabumi yakni Dinas Kesehatan dan Polres Sukabumi kota.

Menanggapi hal ini, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinkes Kota Sukabumi, Wahyu Handriana mengatkan bahwa informasi terebut tidak benar alias hoaks. Wahyu menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah mengeluarkan imbauan seperti itu.

“Dinas Kesehatan tidak pernah mengeluarkan imbauan tersebut, sehingga itu hoaks ya,” kata Wahyu kepada Radarsukabumicom, Rabu (25/3/2020).

Dalam imbauan tersebut, disebutan bahwa setiap warga luar Kota Sukabumi yang ingin berkunjung wajib lapor dan melengkapi dirinya dengan surat keterangan dari kepolisian domisili.

Imbauan yang sempat beredar ini pun dinilai meresahkan karena menimbulkan kekhawatiran di tengah pandemi corona. Berikut isi imbauan yang dimaksud. (izo/rs)

PENGUMUMAN

Kepada Seluruh Warga Kota Sukabumi.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button