KOTA SUKABUMI

HIPMI Siap Cetak Pengusaha Muda Inovatif

CIKOLE – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Sukabumi siap mencetak pengusaha muda inovatif dan kreatif. Selain itu, organisasi yang dinahkodai, Raden Koesumo Hutaripto siap untuk sinergis dengan Pemrintah Kota Suakbumi.

Ketua HIPMI Kota Suakbumi, Raden Koesumo Hutaripto mengungkapkan, dirinya bakal sinergis dengan Pemerintah Kota Sukabumi dalam pembangunan perekonomian.

“HIPMI akan mendorong lahirnya pengusaha yang inovatif dan kreatif dan sinergis dengan Pemerintah Kota Sukabumi,” ungkap Raden dalam acara Diklatcab, rakercab, dan forum bisnis Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) BPC Kota Sukabumi di Hotel Balcony Kota Sukabumi, belum lama ini.

Kegiatan tersebut, lanjut Raden, selain merumuskan gerakan-gerakan HIMPI kedepan, juga mendorong setiap pengusaha yang tergabung agar bersama-sama mengembangkan potensi-potensi usahanya.

“Ada beberapa agenda besar yang akan dilakakan kedepan. Yang pasti, HIPMI kota sukabumi akan melahirkan para pengusaha muda,” imbuhnya.

Sementara itu, Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi menambahkan, para pengusaha menjadi bagian penting dalam percepatan pertumbuhan ekonomi daerah. Terlebih Kota Sukabumi memiliki potensi usaha kecil dan menengah (UKM) dan ekonomi kreatif yang mampu mendorong perkembangan ekonomi warga.

Loading...

“Hipmi adalah bagian unsur Pentahelix yang mampu melakukan percepatan pertumbuhan ekonomi. Unsur pentahelix terdiri atas akademisi, bisnis, community, government, dan media (ABCGM). Sehingga keberadaan Hipmi memperkokoh ekonomi dengan inovasi yang dilakukan,” terang Fahmi.

Ketika ekonomi bangsa baik yang ditandai para pengusaha aktif dan tumbuh berkembang. Maka secara otomatis angka pengangguran berkurang dan tentu angka kriminalitas berkurang begitu sebaliknya.

”Intinya peran pengusaha sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi, Harapannya pengusaha harus terus aktif membuat sebuah inovasi maka ekonomi akan tumbuh berkembang,” ungkapnya.

Selain itu perkembangan teknologi harus dimanfaatkan dalam rangka percepatan pembangunan ekonomi. Kota Sukabumi memiliki banyak potensi dan sesepuh pengusaha banyak. Sehingga tidak ada alasan Hipmi lambat melakukan pergerakan.

“Forum ini ungkap Fahmi, mampu melahirkan sebuah komitmen bersama dan grand design maupun formula mau dibawa kemana Kota Sukabumi ini. Mari terus bersemangat jangan ada kata kendor karena ada slogan pengusaha pejuang dan pejuang pengusaha,” pungkasnya. (upi/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button