KOTA SUKABUMI

Hati-hati Dengan Casan Hp, Rumah di Nanggeleng Hangus Terbakar

KEBAKARAN SUKABUMI – Kejadian kebakaran yang menghanguskan garasi rumah di Jalan Peldasuryanta RT 04/05 Kelurahan Nanggeleng, Kecamatan Citamiang benar-benar harus menjadi pelajaran bersama. Soalnya, gara-gara casan handphone yang tidak dilepas, rumah milik Wahyudin Afandi ini nyaris saja hangus.

Kepala Seksi Pemadam Kebakaran BPBD Kota Sukabumi, Hendar Iskandarsyah menjelaskan, peristiwa tersebut bermula dari caeger handphone milik Wahyudin yang tidka dilepas setelah digunakan. Carger tersebut, korslet sehingga menimbulkan api dan merembet.

“Dugaan kuat, titik apa berasal dari konsleting listrik yang bersumber dari carger handphone, api merembet ke baju yang berada tepat carger tersebut kemudian ke barang-barang lainnya di dalam garasi rumah milik warga,” jelasnya, kamis (27/2).

Dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa maupun luka. Hanya saja, kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai lima juta rupiah. Para pemilik rumah bisa menyelamatkan diri saat kejadian berlangsung.

“Tidak ada korban jiwa ataupun luka, saat kejadian pemilik rumah menyelamatkan diri cepat memberitahukan kejadian itu kepada petugas,” ujarnya.

BPBD Kota Sukabumi, lanjut Hendar, menurunkan dua unit armada pemadam kebakaran dengan sepuluh personel. Pak bisa dipadamkan dengan waktu 20 menit.

Loading...

“Tidak merembet ke bangunan dan ruangan lainnya, sehingga yang terbakar mayoritas hanya ruangan garasi saja,” sebutnya.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati, terutama tentang kelistrikan. Karena memang, penyebab kebakaran yang paling tinggi di Kota Sukabumi akibat konsleting listrik.

“Kami himbau warga selalu mengecek instalasi listrik, kemudian alangkah baiknya jika usai mengecas handphone agar di cabut saja untuk menghindari dampak buruknya,” pungkasnya. (upi/t)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button