Hari Ibu, Momen Membangun Peradaban Terbaik

SUKABUMI – Momen Hari Ibu pada 22 Desember tahun ini menjadi sesuatu hal yang istimewa bagi sosok Istri Wali Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi yang sekaligus sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi.

Nampaknya peringatan Hari Ibu kali ini menjadi salah satu upaya mengingatkan peran ibu yang penting dalam keluarga dan membangun peradaban terbaik. Khususnya dalam menghadapi tantangan zaman seperti masa pandemi Covid-19 dan perkembangan teknologi informasi.

Bacaan Lainnya

Wanita kelahiran 30 Mei 1975 ini menjelaskan bahwa peran Ibu sangat prioritas bagi ketahanan Keluarga, Jika diibaratkan anggota tubuh sosok seorang ibu atau istri dalam anggota tubuh ibarat sebagai leher, dan laki laki sebagai kepala yakni kepala rumah tangga atau imam.

Lebih lanjut Ia menjelaskan Peran ibu sebagai istri yakni leher untuk penyangga, selaras dengan tema hari ibu yang digaungkan tim penggerak PKK yaitu ‘Ibu Sehat Keluarga Kuat’. Sehingga peran ibu sangat penting dan prioritas dalam ketahanan keluarga.

Dalam Bahasa Arab disebutkan, tidak akan lahir atau terbentuk peradaban tanpa sosok ibu. “Kalau diibaratkan ketika leher sehat maka kepala akan kuat, jadi sosok ibu itu menyatu dan penting dengan ayah,” ujar Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi, Fitri Hayati Fahmi, Selasa (22/12).

Di tengah pandemi Covid pun menurutnya, sosok ibu sangat penting dalam menjadi garda terdepan menjaga di lingkungan keluarga. Terutama dalam mengedukasi slogan Pesan Ibu gerakan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun kalau dikaitkan dengan kesehatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.