Geger, ODGJ Sukabumi Gelar Salat Ditengah Jalan Jalur Lingsel

Seorang pria yang diduga merupakan ODGJ tampak sedang melakukan gerakan salat
GEGER : Seorang pria yang diduga merupakan ODGJ tampak sedang melakukan gerakan salat di tengah Jalan Lingkar Selatan, Senin (28/11).

SUKABUMI — Aksi salah seorang pria yang diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) mencuri perhatian warga di Jalan Lingkar Selatan tepatnya depan Terminal Tipe A KH. Ahmad Sanusi di Sudajaya Hilir, Kecamatan Baros Kota Sukabumi. Pasalnya, aksi pria tersebut melakukan gerakan salat di tengah jalan sehingga membahayakan para pengendara, Senin (28/11).

Aksi ODGJ nekad itu, terekam kamera warga hingga beredar di media sosial. Terlihat, dalam video, pria tersebut menggunakan kaos hijau tosca dengan celana panjang, berambut panjang terikat serta tak menggunakan alas kaki. Sementara, kondisi jalanan nampak ramai bahkan, pengendara mengurangi kecepatan agar tidak menabrak pria tersebut.

Bacaan Lainnya

Salah seorang warga sekitar, Nanang (60) mengatakan, pria yang diduga ODGJ itu diketahui diam di terminal sejak dini hari dan terus mondar-mandir di sekitar terminal. “Sekira pukul 00.00 WIB, pria tersebut mondar-mandir depan terminal. Pas pagi hari tiba-tiba sudah berada di tengah jalan,” kata Nanang kepada wartawan, Senin (28/11).

Nanang mengaku, khawatir membahayakan para pengendara yang melintas dengan adanya aksi pria tersebut malam. “Ya, karena aksi itu sangat berbahaya selain pria tersebut juga membahayakan para pengendara lain,” ujarnya.

Pos terkait