Gandeng IDI Kota Sukabumi, Dorong Peningkatan Kesehatan

IDI Kota Sukabumi
Penjabat (Pj) Wali kota Sukabumi, Kusmana Hartadji saat memberikan sambutan pada acara Halal Bihalal IDI Kota Sukabumi

SUKABUMI – Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji mendorong adanya peningkatan layanan kesehatan di Kota Sukabumi. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi akan terus bersinergi dengan menggandeng organisasi profesi kesehatan seperti Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan lembaga lainnya, guna mewujudkan hal tersebut.

” Kebanggaan tersendiri bisa berada di lingkungan dokter khususnya IDI. Sebab, tujuan IDI menyatukan proofesi dokter berbakti dan berkarya menuju bangsa sehat dan sejahtera,” ujar Kusmana dalam sambutan kegiatan Halal Bihalal IDI Kota Sukabumi di salah satu hotel di Kecamatan Cikole, belum lama ini. Kegiatan yang bertemakan Maknai kebersaman serta rajut kebersamaan untuk satu IDI Kota Sukabumi ini dihadiri Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Sukabumi, Kote Noordhianta.

Bacaan Lainnya

Kusmana juga mengapresiasi kerja keras dokter selama masa pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu. Pemkot kata Kusmana, akan terus berkolaborasi bersama dengan IDI. Sehingga acara halal bihalal ini selain silaturahmi, diharapkan jadi momen meningkatkan layanan kesehatan.

” Kesehatan kebutuhan dasar dan tantangan kesehatan makin berat seperti penanganan stunting dan IDI diharapkan membantu program pemerintah menurunkan angka stunting,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Sukabumi Kote Noordhianta mengatakan, sebagai organisasi profesi ikut bekerjasama bersama dinkes mendampingi anggotanya. ” Secara tanggungjawab moral secara profesi misalnya dalam menghadapi dokter gadungan,” imbuhnya.

Dengan bersama kompak sebagai organisasi profesi kata Kote, insya Allah akan kuat karena organisasi profesi rumah besar ada di IDI. Selain itu untuk memaknai profesi dalam meningkatkan tugas dan bersama solid serta profesional membantu peningkatan layanan kesehatan. (why)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *