Forkopimda Kota Sukabumi Sidak Kimia Farma, Stop Penjualan Obat Sirup ! 

Forkopimda Kota Sukabumi saat melakukan Sidak di Apotek Kimia Farma
SIDAK : Forkopimda Kota Sukabumi saat melakukan Sidak di Apotek Kimia Farma, Jalan Suryakencana, Kecamatan Cikole, Senin (24/10).

SUKABUMI — Pasca dilayangkan surat edaran penghentian sementara penjualan obat berbentuk sirup dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan sidak di Apotek Kimia Farma, Jalan Suryakencana, Kecamatan Cikole, Senin (24/10).

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin mengatakan, Sidak ini merupakan upaya pencegahan pemangku kebijakan di Kota Sukabumi terhadap peredaran obat berbentuk sirup yang telah dihentikan sementara oleh Kementrian Kesehatan dan BPOM.

Bacaan Lainnya

“Kami dari unsur Forkopimda Kota Sukabumi melakukan kegiatan pengecekan terkait dengan isu penyakit gagal ginjal yang diakibatkan ataupun diduga diakibatkan oleh konsumsi sirup untuk anak-anak,” kata Zainal kepada Radar Sukabumi, Senin (24/10).

Dari hasil pengecekan kali ini, lanjut Zainal, diketahui bahwa seluruh apotek yang ada di Kota Sukabumi mematuhi surat edaran yang dikeluarkan dari Kementrian Kesehatan maupun BPOM dan dilakukan pengawasan juga langsung oleh Dinas Kesehatan Kota Sukabumi.

“Ya, hasil Sidak kali ini semua apotek sudah mematuhi surat edaran. Dan sejauh ini pengawasan terus dilakukan Dinkes agar nanti semuanya bisa berjalan kembali sesuai dengan pemberitahuan terbaru dari pihak Kementrian Kesehatan,” ujarnya.

Bahkan, sambung Zainal, seluruh apotek yang beroperasi di wilayah Kota Sukabumi telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Sampai saat ini, seluruh pihak yang dikomunikasikan oleh Dinkes berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam hal kesehatan anak dengan tidak memberikan obat sirup kepada anak untuk sentra waktu sampai ada surat edaran terbaru,” bebernya.

Menurutnya, Polres Sukabumi Kota menunggu perkembangan yang ada hingga Kementrian Kesehatan menentukan sikap terhadap isu yang beredar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *