FC Kota Sukabumi Optimis Lolos Kualifikasi

SUKABUMI – Belasan atlit cabang olahraga (Cabor) Sepak Bola dari Kota Sukabumi akan mengikuti babak kualifikasi Porseni Daerah (Porda) melawan Kabupaten Cianjur yang pertandingannya berlangsung di Lapang Stadion Badak Putih Cianjur pada Minggu (untuk merebutkan piala Porda Jawa Barat 2018.

Sementara itu Ketua PSSI Asosiasi Kota (Askot) Sukabumi Hikamat Nuristiawan mengaku optimis anak didiknya akan lolos pada babak kualifikasi pada Porda Jawa Barat. Hal ini terlihat dari semangat dan antusias tim untuk lolos di babak kualifikasi.

Bacaan Lainnya

“Kami melihat mereka benar-benar memiliki semangat yang luar biasa dan saya yakin mereka pasti bisa. Hal ini, terbukti dari semangat serta kekompakan tim dalam melakukan latihan,”jelas Hikmat kepada Radar Sukabumi.
Lebih lanjut Hikmat menjelaskan sebagai upaya dalam meningkatkan cabang olahraga di Kota Sukabumi setiap atlit akan disalurkan sesuai dengan potensinya masing-masing.

Selain itu dengan didirikannya Gor yang berada di Jalan Ciaul Pasir akan mampu mendongkrak lahirnya atlit-atlit handal. “Saya rasa masih banyak potensi anak-anak di Kota Sukabumi yang perlu kita dukung, kita support, kami mencoba memfasilitasi merek untuk lebih berkembang lagi,” tandasnya.

Sementara itu Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi Hanafie Zain mengatakan bahwa pemerintah daerah akan menyusun rencana kedepan untuk dapat memperhatikan olahraga. Sebab,menurutnya, olahraga merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan bernegara.

“Karena olahraga bisa menjadi industri kalo bisa dikelola secara profesional. Jadi kalau tidak dikelola dengan baik, maka olahraga ini, hanya akan menjadi hiburan aja. Untuk itu, saya sangat mengaresiasi terhadap PSSI Askot Kota Sukabumk yang sudah melatih para atlit hingga mereka lolos serta masuk untuk mengikuti pertandingan babak kualifikasi Porda,”katanya.

Dalam mengembangkan dunia olahraga di Kota Sukabumi, perlu adanya dukungan dari semua element. Sehingga dalam pertandingan Porda 2018, mereka dapat meraih prestasi gemilang.

“Tentunya, keberhasilan ini, merupakan kerja keras pelatih dan disiplin para atlit yang gigih dalam melakukan latihan.

Sehingga dalam kiprahnya mereka dapat mendongkrak serta mengharumkan nama baik Kota Sukabumi,” punglasnya. (cr13)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *