KOTA SUKABUMI

Fakta Mengejutkan di Balik 19 Pasien Positif Corona Kota Sukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Tren positif mulai ditunjukkan pada perkembangan kasus virus corona di Kota Sukabumi hari ini, Selasa (2/6/2020). Pada data yang dirilis oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi per tanggal 2 Juni 2020 tidak ada penambahan satupun alias nol kasus.

“Alhamdulillah, data hari ini tidak ada penambahan kasus ODP, PDP bahkan pasien terkonfirmasi positif,” kata Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Sukabumi, dr Wahyu Handriana kepada Radarsukabumi.com, Selasa.

Malahan, kata Wahyu lagi, dilaporkan ada dua pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang dinyatakan negatif pada hasil tes swab PCR berikutnya alias sembuh. Kedua orang tersebut berusia dewasa dan masih terkait dengan klaster institusi kenegaraan di Jalan Bhayangkara, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi.

“Kedua pasien tersebut masih terkait klaster institusi yang berasal dari Karamat dan Sriwedari. Keduanya adalah lelaki dan perempuan,” ujarnya.

Dengan demikian, makat adari total 62 orang pasien positif, kini tinggal 19 orang yang masih menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit. Sedangkan sisanya sebanyak 43 telah dinyatakan sehat dan dipulangkan ke rumah masing-masing.

“Jadi yang sehat masih melanjutkan isolasi mandiri di rumah,” ungkap Wahyu.

Wahyu pun mengungkapkan fakta mengejutkan dari 19 orang masih mendapatkan perawatan tersebut. Dari keseluruhan, hanya 1 orang yang tidak terkait dengan klaster institusi alias terpapar via transmisi lokal sisanya sebanyak 18 orang masih terkait klaster.

“Ya, dari 19 hanya 1 yang bukan klaster,” tegas Wahyu.

Sementara itu, dari data yang diterima Radarsukabumi.com, dari 62 orang pasien positif, terklasifikasi secara gender dan usia. Yakni 30 orang laki-laki dan 32 orang perempuan.

Adapun secara usia yang paling banyak adalah rentan 40 hingga 49 tahun sebanyak 22 orang. Sedangkan yang paling sedikit adalah usia balita atau di bawah 5 tahun sebanyak 2 orang.

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kota Sukabumi kini total berjumlah 278 orang, dengan rincian 269 orang dinyatakan selesai pemantauan dan 9 lainnya masih dipantau.

Berdasarkan jenis kelamin, dari 278 ODP tersebut, 177 orang berjenis kelamin laki-laki dan 101 orang perempuan. (izo/rs)

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kota Sukabumi kini totalnya berjumlah 41 orang, dengan rincian 40 orang dinyatakan selesai pengawasan dan 1 pasien masih diawasi. Berdasarkan jenis kelamin, dari 40 PDP tersebut, 24 orang berjenis kelamin laki-laki dan 17 orang perempuan. (izo/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button