KOTA SUKABUMI

Fahmi : Setiap Orang Bisa Menjadi Pahlawan

KOTA SUKABUMI – Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan menjadi seorang pahlawan masa kini bisa dilakukan oleh siapapun. Pahlawan bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah saja.

Tetapi, warga biasapun bisa.”Siapapun bisa, menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan warga dengan bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI,” ujar Fahmi usai Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019, yang berlangsung di Lapang Merdeka, Minggu (10/11).

Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa. Kini bisa dilakukan dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata Internasional.

“Contohnya, menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya,” ungkapnya.

Momentum hari pahlawan ini kata Fahmi kiranya dapat meningkatkan kesadaran untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia.

“Jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggungjawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” jelasnya.

Lanjut Fahmi hari pahlawan ini bukan hanya bersifat seremonial semata, tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan.

Dengan menjadikan diri sebagai Pahlawan Masa Kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi. “Mari kita maknai Hari Pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia Maju,” pungkasnya. (bal/d)

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button