Fahmi Minta Pelayanan Responsif

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com – CIKOLE- Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi menginginkan pelayanan yang dilakukan oleh pemerintah Kota Sukabumi lebih responsif. Bukan hanya sekedar menanti atau menunggu masyarakat datang ke kantor pemerintahan, tetapi aparat pemerintahan bisa mendatangi masyarakat secara langsung.

Untuk itu, melalui Sistem layanan dan rujukan terpadu (SLRT) Dinas Sosial Kota Sukabumi, pihaknya berupaya akan mempercepat respon yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Pola kita ingin responsibility atau kecepatan dalam melayani apa yang dibutuhkan oleh warga. Pemerintah yang mendatangi warganya bukan warga yang mendatangi Pemerintah. Tapi untuk mencukup kebutuhan semuanya, itu agak sulit,” ujar Achmad Fahmi, kemarin (21/12).

Dengan adanya UPT SLRT Repeh Rapih kata Fahmi, bisa membantu mengindentifikasi keluhan masyarakat miskin dan rentan miskin, melakukan rujukan serta memantau penanganan keluhan untuk memastikan bahwa keluhan-keluhan tersebut ditangani dengan baik.

Tentunya sambung dia, hal itu menjadi komitmen bagian dari usaha mendorong agenda perlindungan sosial berjalan lebih tepat sasaran. “Kita berharap kedepannya datanngnya warga masyarakat sesuai kebutuhan itu bukan secara manual tapi sudah berbasis teknologi,” katanya.

Lanjutnya SLRT ini harus menerapkan teknologi untuk lebih mempermudah , mempercepat dan menuntaskan pelayanan terhadap masyarakat. Juga dibarengi dengan kolaborasi antara SKPD dan juga elemen masyarakat sehingga bisa Sukabumi yang Religi, Nyaman dan Sejahtera (Renyah) dapat terwujudkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *