Evakuasi Tanah Longsor, BPBD  Kota Sukabumi Terjunkan Enam Personel

BPBD Kota Sukabumi
BPBD Kota Sukabumi saat melakukan evakuasi bencana longsor di Jalan Merdeka, Kampung Rawa Gede, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Minggu (10/12).

LEMBURISTU — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, menerjunkan enam personel untuk melakukan evakuasi bencana longsor di Jalan Merdeka, Kampung Rawa Gede, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Minggu (10/12).

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Novian Rahmat Taufik menjelaskan, sejumlah personel BPBD membantu giat kerja bakti di Pondok Pesantren Jaiti Janati yang terletak di wilayah Kelurahan Cikundul.

Bacaan Lainnya

“Dalam evakuasi tersebut, enam personel bekerja keras untuk memasang rucuk serta trap menggunakan karung yang diisi dengan tanah,” jelas Novian kepada Radar Sukabumi, Minggu (10/12).

Menurutnya, langkah ini diambil untuk memperkuat struktur jalan yang terdampak longsor, sehingga dapat meminimalisir risiko longsor berulang. “Selain itu, tim BPBD juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar mengenai tindakan yang tepat saat terjadi bencana longsor,” ujarnya.

Masyarakat diminta, untuk waspada dan menghindari daerah yang rawan longsor serta melapor kepada pihak terkait jika menemui kondisi yang membahayakan.

“Kami terus mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap potensi bencana alam yang dapat terjadi kapan saja, terutama di wilayah yang rawan longsor. Kesiapsiagaan dan kerjasama antara BPBD dan masyarakat sangat penting untuk mengurangi dampak bencana,” bebernya.

Ia menambahkan, tim BPBD Kota Sukabumi akan terus memantau situasi di daerah yang terdampak longsor serta siap memberikan bantuan lebih lanjut jika diperlukan. “Kami berharap masyarakat sekitar dapat tetap waspada dan mengikuti petunjuk serta anjuran dari pihak berwenang demi keselamatan dan kesejahteraan bersama,” pungkasnya. (Bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *